Sukses

Lifestyle

4 Menu Favorit Australia Patut Coba

Ladies, Australia terkenal dengan pemandangannya yang indah dan keberagaman flora dan fauna yang unik. Tapi ternyata tidak hanya itu saja, Australia juga menjadi tujuan banyak wisatawan karena menu kulinernya yang khas. Nah, berikut ini ada empat makanan khas Australia yang wajib Anda coba.

Vegemite

(c)Shutterstock

Vegemite berbentuk seperti selai yang berwarna kehitaman. Bahan makanan ini dibuat dari ragi, garam, dan mineral. Rasanya yang khas dengan perpaduan antara asin dan sedikit pahit membuat vegemite begitu disukai oleh masyarakat Australia. Penyajiannya biasanya dengan cara dioleskan sedikit diatas roti panggang atau biskuit dengan sedikit mentega. Ada juga yang lebih suka mengoleskan vegemite di atas roti panggang dengan selai kacang atau lembaran keju atau telur dan terkadang juga digunakan untuk menambah rasa pada sup. Saking sukanya masyarakat Australia dengan vegemite, sebanyak 22 juta botol vegemite terjual setiap tahunnya.

Pavlova

(c)Shutterstock

Untuk makanan penutup, Anda bisa mencoba Pavlova. Makanan ini terbuat dari kue meringue yang dilapisi dengan whipped cream dan di atasnya diberi berbagai macam irisan buah. Kuenya sendiri memiliki rasa yang renyah, dan crunchy di bagian luarnya, namun memiliki tekstur yang lembut seperti marshmallow di tengahnya, tidak seperti kebanyakan kue meringue yang padat dari luar hingga ke dalam. Dengan tambahan buah-buahan di sekeliling kue ini, Pavlova jadi semakin cantik dan menggugah selera. Meski begitu, pavlova tidak bisa dibiarkan di ruang terbuka begitu saja karena akan dengan mudah mengempis jika terkena udara dingin. Karena itulah biasanya kue ini dibiarkan di dalam oven hingga benar-benar dingin saat selesai memasaknya.

Meat Pie

(c)Shutterstock

Jika Anda pergi ke Australia, Meat Pie adalah salah satu menu yang tidak boleh sampai terlewatkan. Jika kue pai pada umumnya berisi buah, maka pai khas Australia ini berisi daging, dengan kuah tomat dan bawang. Terkadang, ada juga yang menambahkan keju atau bacon. Kalau Anda ingin mencoba meat pie asli Australia, maka Anda wajib berkunjung ke Harry’s Cafe de Wheels, Cowper Wharf Road, Woolloomooloo. Di sini tersedia berbegai menu pie lezat yang bisa Anda coba dan salah satunya adalah meat pie yang terkenal.

Lamington

(c)Shutterstock

Kue yang satu ini sering dikenal sebagai kue nasional Australia. Kue ini terbuat dari sponge cake yang dilapisi dengan cokelat dan ditaburi dengan kelapa parut kering. Terkadang kue ini juga disajikan dengan whipped cream atau selai untuk menambah kaya rasanya. Lamington biasanya disajikan saat acara minum teh di sore hari. Kue ini juga sering disajikan khusus saat acara amal di Australia.

Ladies, jika Anda berkunjung ke Australia, jangan sampai melewatkan makanan favorit khas negeri kanguru ini ya. Tidak sulit kok melakukan perjalanan ke Australia, karena Wego akan membantu mencari harga terbaik untuk tiket dan hotel Anda. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menemukan beragam informasi seputar tujuan wisata yang cantik dan menakjubkan yang tidak boleh sampai terlewatkan di Australia.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading