Sukses

Lifestyle

Tim Ho Wan, Resto Bintang Michelin Termurah Dengan Sajian Kuliner Enak

Dunia kuliner semakin hari semakin menjamur, terutama di daerah Pantai Indah Kapuk yang semakin hari semakin banyak variasi pilihan makanan dan minumannya. Bagi Anda para pecinta dim sum juga tak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura atau Hong Kong untuk menikmati hidangan istimewa ini karena kini Anda bisa mendapatkannya di restoran berbintang Michelin, Tim Ho Wan.

Gerai Tim Ho Wan kini hadir dan menjadi yang pertama di Indonesia, disebut sebagai restoran berbintang Michelin paling terjangkau di dunia. Hidangan otentik dim sum Hong Kong terkenal dengan hidangan Big Four Heavenly Kings, yaitu roti manis bakar dengan daging barbekyu, steamed egg cake, vermicelli roll, dan pan fried carrot cake.

 

"Restoran sederhana asal Hong Kong dengan cita rasa bintang lima kini telah hadir di Pantai Indah Kapuk Jakarta. Ini merupakan gerai Tim Ho Wan yang pertama di Indonesia. Kami hadir di Jakarta untuk mendekatkan Tim Ho Wan dengan para penggemarnya di Jakarta," papar Michael Goh selaku Direktur Tim Ho Wan di Pantai Indah Kapuk Jakarta Kamis 24 April 2015.

Grand opening restoran Tim Ho Wan/ copyright by Vemale.com

 

Gerai Tim Ho Wan pertama di Hong Kong adalah sebuah restoran kecil dengan peralatan makan sederhana. Meski tampil apa adanya, cita rasa hidangan terbaik yang disuguhkan mampu membuat restoran ini dibanjiri pengunjung yang rela antri. Meski tampil tidak bergelimang kemewahan, restoran ini berhasil memperoleh bintang Michelin karena hidangannya yang tak kalah mewah dengan yang disuguhkan di hotel berbintang.

"Harganya yang amat terjangkau membuat kami menyebut restoran ini Tim Ho Wan sebagai restoran berbintang Michelin paling terjangkau di dunia," jelasnya.

Tim Kaki Ayam Saus Abalone dan Tim Ayam/Copyright by Vemale.com

 

Michelin Guide merupakan sebuah lembaga pemeringkat restoran terpercaya dan bergengsi di dunia. Inspektur Michelin melakukan review atas restoran secara anonim. Makanan dan semua biaya ditanggung oleh Michelin, bukan oleh restoran yang sedang direview.  Para inspektur Michelin ini juga tidak boleh berbicara dengan para jurnalis dan hasil review mereka dilaporkan di pertemuan tahunan untuk mengategorikan restoran ke bintang tiga, bintang dua, bintang satu atau tidak ada bintang.

Tim Ho Wan diprakarsai oleh Chef Mak Kwai Pui, seorang mantan Chef di Four Seasons Hong Kong yang memang piawai membuat dim sum, bersama dengan Chef Leung Fai Keung. Dengan pengalaman sebagai chef di hotel berbintang, Mak Kwai Pui mendirikan Tim Ho Wan, spesial menyuguhkan dim sum.

Bolu Kukus (Steamed Egg Cake) dan Cheong Fun Isi Saus Wijen Manis/ copyright by Vemale.com

Untuk menjamin kesegarannya, dim sum hanya dimasak sesuai pesanan. Tim Ho Wan menerapkan sistem siapa yang datang lebih awal akan dilayani terlebih dulu. Peminatnya yang banyak telah menciptakan budaya antri yang unik di setiap outlet Tim Ho Wan di seluruh dunia.

Hidangan lainnya yang tak kalah populer adalah steamed chicken feet yang dihidangkan dengan saus abalone dan sejumlah hidangan otentik ala Hong Kong lainnya yang siap membuat pelanggan di Jakarta antri untuk sebuah cita rasa yang unik. Selain Hong Kong, saat ini Tim Ho Wan sudah merambah Singapura, Filipina, Taiwan, Malaysia dan Australia.

 

"Saat ini Tim Ho Wan baru membuka lantai 1 untuk menerima pengunjung. Namun mulai Mei, Tim Ho Wan akan membuka reservasi untuk ruangan khusus di lantai 2 dan acara di lantai 3," tutup Michael.  

 

Ingin tahu seperti apa rasa dim sum spesial dari Tim Ho Wan kan? Jangan lewatkan Tim Ho Wan dalam daftar kuliner Anda ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading