Sukses

Lifestyle

Usaha Kuliner Ramen Semakin Menjanjikan, Hakata Ikkousha Jepang Tidak Mau Kalah

Hakata Ikkousha adalah rumah makan ramen yang berdiri 40 tahun silam di Fukkuoka, Jepang. Hakata sendiri merupakan desa yang terkenal dengan keanekaragaman kulinernya dan juga sebagai salah satu tempat makan paling populer di Fukuoka, Jepang. Maka tidak diragukan lagi bahwa ramen Ikkousha adalah  ramen favorit nomor satu di Hakata.

Di Indonesia sendiri, ramen Ikkousha Jakarta merupakan salah satu cabang resmi dari Fukkuoka Hakata, Jepang. Ramen Ikkousha Jakarta memberikan pilihan rasa yang beraneka ragam disesuaikan dengan bumbu- bumbu dan selera Indonesia. Untuk menjaga rasa dan kualitas dari Ramen Ikkousha, chef asli dari Jepang didatangkan langsung untuk setiap cabang Ikkousha Jakarta. Kini cabang Hakatta Ikkousha sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan masih banyak lagi.

Melihat penggemar ramen di Jakarta semakin banyak, pemilik Hakata Ikkousha di Indonesia mempunyai ide untuk membuat rumah makan ramen Ikkousha asli dari Jepang pada bulan Desember 2013 di Bandung Jawa Barat, tepatnya di jalan Riau.

"Awalnya kita bertiga Weekly, Sofyan dan Andreas teman main, kenapa gak kita coba buka rumah makan ramen. Akhirnya kita francise di Jakarta dan set up lumayan lama karena sama orang Jepangnya tidak mau asal harus sesuai aturan seperti di sana," kata Willy salah satu pemilik,kepada Vemale di Hakata Ikkousha Bandung Jawa Barat Kamis 12 Februari 2015 lalu.

Suasana tempat Hakata Ikkousha/ Copyright by Vemale.com

Dengan membuat rumah makan yang kapasitasnya bisa mencapai 60 seat, dengan mengusung konsep desainnya minimalis sama seperti cabang di Jakarta, membuat tempat ini terasa nyaman serasa di Jepang. Sehingga banyak orang Jepang yang datang untuk mencicipi ramen Ikkousha.

"Banyak ya orang Jepang datang ke sini untuk makan siang atau waktu kapan pun, karena mereka lebih suka yang otentik, bener-bener asli Jepang," terangnya.

Suasana nyaman Hakata Ikkousha/ copyright by Vemale.com

"Dan kalau di Bandung kita buat Halal ya ramennya, tapi kalau yang di Jakarta ada yang pakai pork," tambah Willy.

Baginya, di Bandung sendiri banyak penggemar ramen, namun yang sangat otentik cuma di Hakata Ikkousha. Anda bisa membuktikan sendiri dengan kelezatan mie dan kuahnya. Yuk langsung saja ke sana.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading