Sukses

Lifestyle

Ingin Tahu Lezatnya Ramen Asli Dari Jepang? Yuk Datang Ke Hakata Ikkousha

Para pecinta kuliner pasti sudah tahu apa itu ramen, kan? Ramen adalah mie asal Jepang yang mempunyai rasa kuah yang lezat saat menyantapnya. Kuah ramen pun memiliki beberapa jenis rasa yang membuat Anda semakin ketagihan.

Saat ini banyak restoran atau cafe mempunyai konsep makanan mie Jepang tersebut. Tidak hanya di Jakarta saja, ramen juga meramaikan dunia kuliner di kota kembang, dan sudah menjadi salah satu pilihan makanan favorit. Bila Anda sedang berjalan-jalan ke Bandung dan ingin makan ramen, coba saja ramen asli Jepang di Hakata Ikkousha.

Hakata Ikkousha merupakan kedai ramen di Fukkuoka Jepang yang sudah 40 tahun berdiri. Kedai ramen Ikkousha adalah ramen favorit nomor satu di desa Hakata. Di Indonesia sendiri sudah berdiri beberapa cabang kedai salah satunya di Bandung. Tepat di jalan Riau Bandung, rumah ramen Hakata Ikkousha meramaikan kuliner kota kembang ini.

Tampak depan kedai Hakata Ikkousha/ copyright by Vemale.com

"Di Bandung itu belum terlalu populer ramen ya, dan di Bandung sendiri belum ada yang otentik atau merasakan ramen asli Jepang," papar Jessica selaku Manager kepada Vemale di Hakata Ikkousha Bandung Jawa Barat Kamis 12 Februari 2015 lalu.

Menurutnya yang membedakan ramen di tempat ini dari yang lainnya adalah keotentikan benar-benar asli dari Jepang bahkan langsung dari desa Hakata yang akhirnya membuat ramen ini sangat berbeda dari ramen lainnya.

"Di Jepang itu sendiri ya di Hakata hampir setiap rumah membuka kedai ramen. Makanya kami ingin menyajikan ramen tersebut di Indonesia khususnya di Bandung," terangnya.

Ramen Ikkousha disajikan berbagai jenis 8 rasa, seperti ramen ayam special, ramen ayam tam tam, ramen ayam syou, ramen ayam syou tam tam, ramen ayam sop tauco, ramen ayam kari, ramen naga merah daRamen Ikkousha/ copyright by Vemale.comn mie celup ayam. Dari delapan jenis rasa ramen tersebut, ukuran mie-nya tidak sama, ada yang besar dan kecil. Hal ini dibedakan lebih karena disesuaikan dengan rasa kuahnya.

"Paling favorit di sini ramen ayam special, ramen ayam tam tam dan ramen naga merah yang rasa kuahnya pedas," ujarnya.

"Ukuran mie berbeda, bedanya hanya teksturnya saja, yang besar lebih kenyal dan lebih dicocokkan dengan rasanya saja bentuk mie ramennya," tambah Jessica.

Harga ramen asli Jepang ini dimulai dari Rp 55.000 hingga Rp 58.000,00. Bila Anda tidak ingin mencicipi ramen, di sini juga tersedia berbagai hidangan nasi atau makanan Jepang.

Suasana nyaman di dalam kedai/ copyright by Vemale.com

Perlu Anda ketahui bahwa chef Hakata Ikkousha di Jepang sendiri melarang untuk membungkus ramen untuk dibawa pulang ke rumah, lebih baik disantap langsung saat itu juga.

"Kalau mau makan ramen jangan langsung ditambahi cabe, bawang goreng atau bawang putih, kecap, garam dan lain sebagainya, karena di sana harus menghargai si pembuat. Jadi cobain dulu rasa awal baru bila ada yang kurang-kurangnya bisa ditambahi dengan rasa lain yang sudah kami siapkan di meja," tutup Jessica dengan memberikan tips kepada Vemale cara makan ramen.

Nah, jadi penasaran ingin merasakan ramen asli Jepang kan? Silahkan mampir ke Hakata Ikkousha, Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading