Sukses

Lifestyle

Nikmati Manisnya Cokelat Enak Plus Melihat Pembuatannya di Pipiltin Cocoa Mini Factory

Cokelat menjadi pilihan makanan favorit banyak orang. Tidak hanya anak kecil saja yang menyukainya, orang dewasa pun gemar mengonsumsinya. Tapi sudah pernahkah Anda ke toko cokelat yang sekaligus mengedukasi dengan menunjukkan cara pembuatan coklat?

Tempat seperti itu ada di Pipiltin Cocoa Factory & Cafe yang terletak di kawasan Barito Jakarta Selatan. Memiliki tiga lantai, dengan pembagian lantai satu untuk proses pembuatan cokelat oleh para karyawan Pipiltin Cocoa. Sedangkan lantai dua cafe, tersedia dua ruangan smoking room dan non smoking room. Lantai tiga berupa mushola beserta rest room.

Suasana nyaman Pipiltin Cocoa Factory & Cafe/ copyright by Vemale.com

"Kami ingin mengedukasi para pengunjung bisa langsung melihat proses pembuatan cokelat, dari mulai proses roasting (pembakaran untuk mengeluarkan rasa pada biji kakao), winnowing (memisahkan cangkang dengan inti biji cokelat), grinding (menggiling biji dengan batu menjadi cairan coklat), mixing (mencampur dengan bahan lain seperti gula dan susu), conching (mengaduk cokelat dalam waktu lama untuk menguapkan sebagian rasa asam), tempering lewat kaca-kaca transparan hingga diproses menjadi hidangan yang cantik lagi lezat," kata Cindy kepada Vemale di Pipiltin Cocoa Barito Jakarta Selatan Rabu 11 Februari 2015 lalu.

Cokelat di Pipiltin Cocoa Factory & Cafe/ copyright by Vemale.com

Dengan mengusung konsep desain yang berbeda dari factory coklat lainnya, Pipiltin Cocoa mengusung tema zaman dahulu kala yang sangat natural, dengan memakai furniture kayu.

"Di Barito, konsepnya lebih ke dinning experience cokelat, untuk resto dan pabrik pembuatan cokelat. Kalau di Senopati, lebih menjual retail. Makanya namanya cokelat butik, buat orang belanja cokelat," ujarnya.

Pipiltin Cocoa yang berdiri sejak 7 Maret 2013 ini telah mengolah beragam biji cokelat asli Indonesia, yakni dari Tabanan, Bali, Pidie Jaya, Aceh hingga Banyuwangi. Pipiltin Cocoa membeli biji kakao yang sudah difermentasi langsung oleh petani di daerah-daerah tersebut dengan harga bersaing. Hal tersebut dilakukan agar petani mau menjalin kerja sama dengan Pipiltin Cocoa.

Cokelat dibeli dari berbagai daerah penghasil biji kakao di Indonesia/ copyright by Vemale.com

Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis cokelat, seperti bar ada cokelat valin, yakni cokelat dengan beragam isi seperti caramel, kacang-kacangan hingga greentea. Ada juga coklat praline, cakes maupun macaroons dan masih banyak lagi lainnya.

Sajian coklat lezat di sini harganya dimulai dari Rp 13.200 hingga Rp 65.000,00. Perlu Anda ketahui juga bahwa Pipiltin Cocoa memproduksi cokelat yang bahan-bahannya semua dari Indonesia. cokelat yang dihasilkan pun tak kalah enaknya dari coklat import.

Bagaimana Ladies? Anda tertarik menikmati cokelat asli Indonesia? Di sinilah tempatnya, Pipiltin Cocoa.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading