Sukses

Lifestyle

Tips Delivery Order Makanan Agar Tetap Sehat dan Diet Jalan Terus

Ladies, pada awal tahun sudah sibuk dengan resolusi tahun baru yang dibuat, namun dirasa masih sulit untuk diraih? Nah, Anda bukan satu-satunya. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa resolusi mulai menurun bahkan setelah seminggu. Bahkan, hanya 8% orang benar-benar mencapai resolusi tahunan mereka. Pemesanan untuk makanan sehat cukup diminati pada hari-hari pertama bulan Januari. Namu, akan semakin berkurang sehingga Foodpanda, pemimpin pasar online food ordering memberikan tips agar resolusi tahun baru Anda dapat terus berjalan.

Perubahan kecil bisa menjadi trik yang baik, seperti menyesuaikan topping pada burger favorit Anda. Tidak perlu memaksakan memesan burger 'kosong' untuk membuatnya rendah kalori. Beberapa makanan yang dianggap tidak baik ternyata dapat memiliki efek pelangsing karena bahan yang dikandung dapat mempengaruhi cara tubuh Anda memproses kalori dan lemak yang dikonsumsinya.

Foodpanda Crew | Foto: copyright Vemale.com

Foodpanda.co.id memiliki beberapa alternatif lezat untuk topping, rempah-rempah, minuman dan makanan penutup yang cocok untuk burger atau pizza. Berikut adalah bagaimana Anda dapat menyesuaikan pesanan Anda untuk membuatnya lebih bergizi dan bisa membakar lemak. Berikut ulasannya, ladies.

    Mintalah agar bumbu/saus dipisah

    Terkadang restoran menggunakan terlalu banyak bumbu dalam pengolahan makanannya, sebagai contoh pada beberapa restoran tambahan pada salad jauh lebih banyak mengandung lemak dibanding hamburger mereka.

    Keju secukupnya

    Mintalah keju secukupnya, ladies. Rasa tidak akan banyak berpengaruh apabila keju sedikit dikurangi terutama jika Anda berencana untuk menambahkan beberapa topping sayuran juga.

    Gunakan Hot Mustard bukan kecap atau mayo

    Gunakan mustard pada makanan Anda dan rasakan sensasi terbakar secara harfiah! Para ilmuwan di Inggris tepatnya, Oxford Polytechnic Institute menemukan bahwa dengan mengkonsumsi 1 sendok the mustard dapat meningkatkan metabolisme hingga 25% selama beberapa jam setelah makan.

    Pilih Greek Yoghurt daripada Sour Cream

    Greek Yogurt dan Sour Cream sangat mirip dalam hal rasa dan tekstur, namun sebaiknya Anda memilih Greek Yogurt karena dapat menghemat sekitar 50 kalori dan 7 gram lemak per sendok.

    Pilih Guacamole sebagai toppingnya

    Perpaduan unik yang terdapat pada Alpukat seperti asam lemak esensial, lemak tak jenuh tunggal, dan antioksidan dapat membantu mempercepat metabolisme Anda, menangkal kudapan dan membuat Anda kenyang. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal Nutrition menemukan bahwa seseorang yang mengkonsumsi setengah alpukat segar untuk makan siangnya akan membantu mengurangi keinginan untuk makan selama berjam-jam setelah itu sebanyak 40%.

    Tambahkan beberapa Chilli Peppers untuk mendapat sensasi pedas

    Cabai dapat mendorong tubuh untuk membakar 50 sampai 100 kalori lebih ekstra. Jadi, setiap Anda memesan burger, pizza atau ayam, tapi tidak cukup kuat untuk menambah cabai bisa memilih saus panas sebagai topping.

    Spice it up

    Rempah-rempah berkontribusi dalam pembakaran lemak. Lada hitam atau merah, cabai rawit atau jinten paling efektif. Jinten umumnya digunakan pada masakan Meksiko, India dan Maroko. Sedikit garam, dan masukkan beberapa pilihan di atas ke salah satu makanan Anda dapat disajikan sebagai penekan nafsu makan.

    Pilih Omega-3 pada Salmon

    Penelitian menunjukkan omega-3 dalam ikan salmon membantu pembentukan otot-otot dan semakin banyak yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

    Anggur Merah

    Bagi Anda yang dapat mengkonsumsi anggur merah, segelas anggur merah dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak.

    Cokelat Hitam

    Meskipun coklat memiliki banyak kalori, namun cokelat hitam mengandung antioksidan dan bahan-bahan seperti bioflavonoid yang membantu penurunan berat badan. Sebuah studi menemukan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi coklat hitam cenderung lebih ramping dan dapat mengurangi penyakit jantung atau menderita stroke.

Bagaimana, ladies? Sudah siap ingin segera menelepon makanan favorit yang tetap bisa Anda nikmati tanpa mengancam resolusi diet Anda tahun ini?











(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading