Sukses

Lifestyle

Berbagai Rasa Omelet Enak Bisa Anda Nikmati di Sunny Side Up House of Omurice

Hidangan telur memang selalu menggugah selera makan setiap orang. Nah, apakah Anda salah satu orang yang menyukai masakan berbahan telur?

Sunny Side Up merupakan restoran yang khusus menyajikan makanan dengan bahan dasar telur. Dan kini di tahun 2015, Sunny Side Up agak mengubah konsep dan juga mengandalkan menu makanan yang lebih memfokuskan pada menu Jepang, yakni omurice. Maka nama House of Omurice pun ditambahkan di belakang nama restoran tersebut, menjadi Sunny Side Up House of Omurice.

"Menu ini sebenarnya sudah ada pada konsep sebelumnya. Tapi dulu kita lebih menyajikan menu Western hingga Asia. Semakin lama, kami melihat bahwa masyarakat Indonesia lebih menggemari menu nasi, yakni omurice. Akhirnya kami melakukan inovasi," papar Vanessa A. Setiawan selaku pemilik Sunny Side Up House of Omurice saat ditemui Vemale di Summarecon Mall Serpong Tangerang beberapa hari yang lalu.

Sajian omurice Sunny Side Up/ Copyright by Vemale.com

Omurice sendiri, lanjut Vanessa lebih jelas, adalah hidangan khas Jepang yang terdiri dari omellete dan rice (nasi), yang diproses dengan ragam variasi.

Untuk membuat omellete di Sunny Side Up House of Omurice ini, ada empat jenis cara pembuatan. Yang pertama yakni crepes, di mana telur dimasak hingga kering di kedua sisinya. Kemudian yang kedua adalah lava, yang dimasak setengah matang menyerupai gunung, sehingga saat di potong, telur setengah matang tadi keluar menyerupai lava. Yang ketiga adalah half cooked atau dikenal dengan telur setengah matang, banyak orang yang menyukainya karena telur yang dimasak dengan cara ini memiliki tekstur yang lebih lembut. Dan yang terakhir well cooked, telur yang dibuat omellette dengan matang yang sempurna, biasanya akan menjadi pembungkus nasi dalam hidangan omurice.

"Omurice sendiri sangat bervariasi, mulai dari yang manis, asam pedas, creamy hingga pedas," katanya.

Misalnya beef demiglaze dengan omellete taburan paprika dan nasi dengan bumbu tomat segar yang mendominasi. Bakso daging yang sangat empuk sebagai pelengkap memberikan hidangan menjadi semakin menggoda. Adapula chicken katsu curry, nasi goreng mentega dan chicken katsu yang sangat nikmat. Bumbu kari khas Jepang membuat hidangan ini sangat unik terasa.

Salah satu sajian lezat Omurice/ Copyright by Vemale.com

Bagi Anda yang ingin mencoba bumbu dengan tekstur lebih creamy, pesanlah Omurice creamy salmon. Balutan omellete dengan nasi goreng mentega hangat sangat memanjakan lidah siapapun, belum lagi salmon yang lembut membuat hidangan ini semakin istimewa. Dan masih banyak lagi rasa omellete di restoran ini.

"Dulu hidangan omurice di sini tak sebanyak sekarang. Saya benar-benar pergi ke Jepang untuk riset tentang omurice. Sampai di sini, saya inovasi lagi agar menjadi lebih istimewa dan diterima di lidah masyarakat Indonesia," ungkap Vanessa.

Tak hanya menyajikan hidangan lezat dan sehat untuk tubuh, di sini juga tersedia minuman sehat penuh gizi, yakni white yolk atau jus putih telur dicampur dengan cesim dan lemon. Tentunya rasa yang enak dan segar menjadi minuman favorit semua orang. Ada juga white yolk strawberry, white yolk chocolate, white yolk banana dan white yolk cappucino.

"Awalnya, minuman ini untuk mereka yang suka sekali fitnes. Saat ini, banyak orang yang sudah mulai sadar dengan kesehatan. Minuman ini disajikan di gelas besar karena kita menyesuaikan kebutuhan protein. 6 putih telur segelas adalah jumlah yg dibutuhkan tubuh," tutup Vanessa.

Harga makanan dan minuman yang tersedia di Sunny Side Up House Of Omurice ini sangat terjangkau, yakni berkisar dari Rp 23.000 hingga Rp 60.000 saja.

Anda tertarik ingin mencicipi hidangan serba telur ini? Langsung saja ya datang ke Sunny Side Up House Of Omurice!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading