Sukses

Lifestyle

5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Stress

Suasana hati yang buruk bisa berpengaruh terhadap matabolisme tubuh serta nafsu makan seseorang. Hanya jenis makanan tertentu yang memiliki rasa nikmat saat berada di lidah terutama ketika seseorang sedang stress. Makanan yang memiliki rasa kuat biasanya lebih disukai seseorang saat suasana hatinya memburuk. Makanan itu antara lain adalah makanan yang manis atau asin. Namun tahukah Anda, ketika suasana hati kurang baik, ada beberapa makanan manis dan asin yang tidak boleh dimakan. Dilansir dari prevention.com, inilah makanan yang perlu Anda hindari saat stress.

    Donat

    Siapa yang tidak tergoda dengan makanan satu ini. Donat merupakan makanan yang mudah dicari, memiliki rasa enak dan pastinya manis. Namun tahukah Anda? donat adalah makanan yang bisa meningkatkan kecemasan dalam diri Anda saat stress. Serat yang tinggi dari donat bisa memperlambat pencernaan. Sedangkan glukosa pada donat bisa memicu peningkatan hormon stress seseorang.

    Keripik Kentang

    Rasa gurih dan khas keripik kentang tentu membuat lidah dan suasana hati seseorang menjadi lebih baik. Tetapi hal ini tidak bisa berlangsung lama. Karbohidrat yang tinggi dari keripik kentang akan memicu tubuh menjadi mudah gemuk. Bukan itu saja, saat hormon seseorang tidak stabil akibat stress, lemak pada keripik kentang disinyalir sangat tidak baik untuk kesehatan.

    Kopi

    Bagi sebagian orang, kopi merupakan minuman yang bisa memperbaiki suasana hati. Dengan minuman berkafein, disinyalir bahwa otak bisa berpikir lebih jernih dan risiko depresi menurun. Namun perlu Anda tahu, minum kopi murni dengan gula terlalu manis bisa memicu memburuknya kesehatan tubuh Anda. Mengingat kalori pada kopi tidak sedikit, sangat disarankan bagi Anda untuk menghindari kopi selama pikiran stress.

    Es Krim

    Siapa yang tidak suka es krim. Selain menyejukkan, es krim bisa memberikan sensasi menenangkan bagi yang mengkonsumsinya. Tetapi, kadar glukosa dan lemak yang tinggi pada es krim disinyalir sangat tidak baik untuk kesehatan seseorang yang sedang dilanda stress. Bagi tubuh seseorang yang sensitif, es krim justru bisa memperburuk suasana hati dan menambah kecemasan.

    Hidangan Berlemak

    Hidangan berlemak seperti camilan, mie instan, dan keju sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi saat stress. Meskipun rasanya nikmat, makanan berlemak sangat tidak baik untuk tubuh Anda. Melampiaskan kekecewaan dan kesedihan dengan makan hidangan berlemak tidak akan membantu Anda menjadi seorang yang lebih bahagia. Justru sebaliknya, Anda bisa semakin stress saat mengetahui berat badan naik.


Ladies, itulah beberapa makanan yang perlu Anda hindari saat stress. Pastikan konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah untuk membuat diri lebih tenang serta fresh. Lakukan olahraga atau sekedar mencari udara segar di luar rumah agar hati bisa dikondisikan dan pikiran lebih terbuka.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading