Sukses

Lifestyle

Gak Perlu Ke Thailand, Jajanan Khas Thailand Kini Hadir Di Indonesia

Mencicipi berbagai macam hidangan dari berbagai negara memang masih menjadi favorit dan masih diburu oleh masyarakat saat ini. Bila Anda ingin mencoba rasa lezat makanan dari Thailand, sekarang tak perlu khawatir lagi, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Thailand, karena di Indonesia telah hadir jajanan khas Thailand.

Terinspirasi dari makanan jalanan di Thailand yang dibawa ke Jakarta, jadilah restoran Thai Alley. Yang membedakan restoran ini dengan tempat makan lainnya adalah juru masak langsung dari Thailand dan bahan baku semuanya import dari Thailand.

"Thai Alley pertama kali buka di Indonesia tahun 2012 di Pacific place. Lalu tahun 2013 muncul di Gandaria City, kemudian 2014 di Puri Indah Mall. Dan 2015 ini akan buka nantinya Summarecon Mall Serpong," kata Ismail Ocha selaku Area Manager di Gandaria City Jakarta Selatan Kamis 15 Januari 2015 lalu.

Suasana yang nyaman untuk makan/ copyright by Vemale.com

Menurutnya, rasa makanan tidak ada penyesuaian dengan Indonesia, karena tidak ada bedanya masakan Thailand dan Indonesia di mana rasanya asam, pedas dan manis, semuanya masuk ke lidah masyarakat Indonesia.

"Semua makanan ada, dari main course, salad, soup, dan dessert semua khas Thailand. Dan ada juga makanan untuk anak kecil. Porsinya pun besar, bisa makan sendiri dan sharing," ujarnya.

"Tom yam di sini favorit. Rasanya bener-bener khas. Kita juga pakai ikan hidup, ditangkap langsung diproses masak. Jadi customer dapat freshnya," tambah Ismail.

Harga untuk makanan khas Thailand ini dimulai dari Rp. 39.000 hingga Rp 279.000, dan minumannya Rp. 13.000 sampai Rp 79.000,00 saja.

Konsep desain mirip jalanan kota Bangkok/ Copyright by Vemale.com

Dari segi konsep design, Thai Alley tentu saja dibuat senyaman mungkin, dengan dekorasi meja dan kursi yang di cat warna-warni dan unfinished serta dibuat se-casual mungkin agar customer yang datang tidak merasa kaku melihat dekorasi ruangan.

Lengkap dengan mural-mural cantik di dinding/ copyright by Vemale.com

"Dekorasinya bener-bener nyontoh jalanan di sana. Yang di Pacific Place bahkan mirip sama gang. Kita tambahin grafity sama drum. Bener-bener kaya di jalanan. Ambil gambaran di jalanan Thailand dan Bangkok. Selain makanannya yang Thailand banget, kita mau kasih suasananya juga seperti di sana," tutupnya.

Wah, Anda jadi penasaran bukan ingin mencicipi hidangan khas Thailand? Ayo coba hidangannya di akhir pekan ini ya!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading