Sukses

Lifestyle

Nostalgia Minuman Tradisional, Yuk Minum Jamu Di Kedai Suwe Ora Jamu

Meski memang sudah tidak populer lagi dan jarang ditemukan, namun minuman khas dari Jawa yang bernama jamu, masih disukai sampai sekarang. Bagi Anda yang rindu dengan rasa khas minuman tradisional Indonesia ini, tidak usah bingung mencari tempatnya, karena sekarang ini Anda dapat menikmatinya di sebuah kedai khusus jamu yang bernama Suwe Ora Jamu.

Tempat yang terletak di Jalan Petogogan 1 nomor 28 Gandaria Jakarta Selatan ini bisa menjadi tempat untuk bertemu dengan teman dan kerabat atau sekedar hang out mencari suasana baru. Kedai Jamu Suwe Ora Jamu terlihat sangat menarik ketika terlihat dari luar. Dengan menggunakan konsep design nuansa vintage, penggunaan cahaya redup dengan beberapa deret sofa yang tertata rapi.

Nova Dewi Setiabudi dan Uwi Mathovani lah yang memiliki ide unik ini. Menawarkan kenikmatan jamu dari tempat yang sangat berbeda. Karena menurut mereka, jamu hanya ditemui pada si Mbok gendongan dan kedai jamu di pinggir jalan, yang mayoritas pelanggannya adalah lelaki.

Suasana Kedai Suwe Ora Jamu/ copyright by Vemale.com

"Kedai ini dibuat lebih pada misi dari kedua owner kami, Ibu Nova sama Bapak Uwi. Beliau ingin kembali mempopulerkan jamu, karena mereka juga penggemar jamu. Jadi mereka ingin berbagi tentang khasiat jamu kepada banyak orang," tutur Jonathan Lesmana selaku Managing Director Suwe Ora Jamu di Gandaria Jakarta Selatan Senin 12 Desember 2015.

Kedai jamu ini memang sengaja dibuat se-homey mungkin untuk mengembalikan cara lama orang Indonesia ketika meminum jamu. Sedangkan suasana santai yang ditawarkan, membuat seseorang yang tadinya merasa takut minum jamu, dapat menjadi lebih rileks.

Tak hanya itu saja, disediakan bar khusus jamu di sisi kanan, yang mendisplay ragam botol jamu dengan aneka khasiat dan jajanan kuno. Seperti permen susu nougat, permen jahe, hingga krim Woody yang tersedia di Suwe Ora Jamu.

Pilihan jamu 'Suwe Ora Jamu'/ copyright by Vemale.com

"Untuk jamu racikan, menggunakan merek jamu dari Surabaya yang sudah sekitar 100 tahun dipercaya memberikan khasiat secara turun temurun, yakni jamu iboe," terangnya.

Tidak perlu meragukan khasiat dari jamu, karena jamu terbuat dari bahan alami dan sangat bagus untuk kesehatan. Pengunjung yang datang juga dapat berkonsultasi tentang masalah kesehatannya, agar dapat meminum jenis jamu yang cocok dengan kondisi tubuh mereka. Kedai ini buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 24.00 WIB. Harga jamu dimulai dari Rp 12.000 hingga Rp 39.000 yang dikemas dalam bentuk botol yang unik.

Gimana Ladies? Jika Anda suka dengan minum Jamu dan ingin merasakan sensasi minum jamu di kedai khusus, langsung saja ya datang ke Kedai Suwe Ora Jamu, tidak akan rugi.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading