Sukses

Lifestyle

5 Hidangan Khas di Korea Saat Musim Panas

Liburan musim panas di Korea? Mengapa tidak? Walaupun di Indonesia kita juga hidup dengan berlimpah sinar matahari yang membuat kulit ini warnanya jadi lebih gelap alias eksotis, merasakan musim panas di Korea tentu saja berbeda rasanya.

Musim panas di Korea dimulai pada bulan Juni hingga awal September. Selain suhu yang meninggi hingga mencapai 30’C tingkat kelembaban yang tinggi membuat musim panas di Korea lebih panas dari yang biasa kita rasakan.

Nah, untuk mensiasati udara panas yang dirasakan, orang Korea makan makanan yang menyegarkan. Makanan ini dapat menaikkan stamina yang turun karena terlalu banyak berkeringat saat beraktifitas di luar rumah waktu musim panas. Ini dia daftar kuliner Korea yang harus Anda coba di musim panas, seperti dilansir dari seoulistic.com.

Naengmyeon

Naengmyeon adalah hidangan mie soba, mungkin salah satu makanan musim panas yang paling dicintai di Korea. Naengmyon biasanya terbagi menjadi dua jenis yaitu ‘Mul Naengmyon’ yaitu mie dingin dengan kuah kaldu, sayuran dan daging, dan ‘Bibim Naengmyon’ yaitu mie dingin yang dicampur dengan saus cabai pedas.

Naengmyeon  | foto: copyright seoulistic.com

Patbingsu

Di negeri lain es krim merupakan hidangan favorit saat musim panas, namun di Korea Bingsu adalah hidangan terfavorit yang selalu dicari saat musim panas. Bingsu adalah hidangan yang terbuat dari es batu, buah, tteok (kue beras), kacang merah, susu manis, dan sirup. Namun seiring perkembangan jaman bingsu sering dicampur dengan sereal, jelly, es krim, biskuit dll.
Patbingsu | foto: copyright seoulistic.com
Kimchi Mari-guksu

Apapun musimnya orange Korea tidak dapat lepas dari kimchi. Di musim panas, banyak orang Korea mendinginkan badan dengan semangkuk besar mie kimchi, yang terbuat dari campuran es kaldu kimchi dan kaldu daging. Cita rasa kimchi yang pedas asam dan gurihnya kaldu daging membuat hidangan ini benar-benar terasa menyegarkan.

Kimchi Mari-guksu | foto: copyright seoulistic.com

Memilmakguksu

Memilmakguksu, merupakan hidangan yang terbuat dari mie dengan kaldu kimchi dengan potongan es, mentimun, kimchi, sayuran, dan daging yang dicampur dengan pasta cabai merah. Hidangan favorit lainnya adalah memilsoba, di mana mie disajikan dengan kaldu saus kedelai dan diberi irisan lobak, daun bawang, dan lobak pedas.

Memilmakguksu | foto: copyright seoulistic.com

Jangeo gui

Jangeo-gui  adalah hidangan berupa daging belut yang dipanggang dengan bumbu rempah-rempah seperti lada pasta panas, gula, kecap, bawang putih cincang, jahe, dan minyak wijen. Daging belut mengandung vitamin A dan E dan sangat baik untuk sirkulasi darah.

Jangeo gui | foto: copyright seoulistic.com

Jadi kalau ke Korea sekitar bulan Juni hingga September, jangan lupa mencicipi salah satu makanan di atas ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading