Sukses

Lifestyle

Roti Bertabur Emas Termahal di Dunia, Harganya Rp 1,8 Juta

Tepung gandum, ragi dan air adalah tiga bahan utama yang digunakan untuk membuat roti. Namun, dengan menambahkan bubuk emas yang dapat dikonsumsi, ternyata roti yang dibuat mampu menarik perhatian para orang kaya di seluruh dunia.

Juan Manuel Moreno, pemilik Pan Pina Bakery | foto: copyright dailymail.co.uk

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, sebuah toko roti Pan Pina di Algatocin, Spanyol, baru saja membuat inovasi. Pasalnya, toko roti tersebut membuat roti mewah yang bagian atasnya ditaburi oleh emas.

Pemilik Pan Pina, Juan Manuel Moreno, mengatakan bahwa idenya ini terinspirasi setelah melihat kopi termahal di dunia yang dijual di wilayah tersebut. Hingga ia pun memutuskan untuk membuat roti yang ditaburi serpihan emas dan bisa dimakan.

Adonan roti pun diberi bubuk emas | foto copyright dailymail.co.uk

"Emas itu sendiri tidak memiliki rasa yang nyata. Itu hanya menambah kilauan dari roti," ucap pria berusia 41 tahun tersebut. "Ini dibuat dari bahan-bahan alami dan segar. Orang percaya bahwa sejumlah kecil emas baik untuk pencernaan."

Bubuk emas untuk roti | foto: copyright dailymail.co.uk

Sementara itu, harga yang diberikan juga tak main-main. Roti bertabur emas ini dibandrol USD 150 atau sekitar Rp 1,8 juta per 400 gram. Roti Gold Leaf atau roti bertabur emas merupakan roti termahal yang pernah dibuat oleh keluarga Juan.

Rori diberi taburan bubuk emas | foto: copyright dailymail.co.uk

Menariknya, peminat roti bertabur emas ini terbilang cukup banyak. Popularitas Gold Leaf meroket di wilayah Costa del Sol, Rusia, dan juga di negara-negara Timur Tengah.

"Kami memiliki banyak pengunjung kaya dari Rusia dan Tiongkok. Mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk menunjukkan betapa kaya mereka," jelas Juan.

Penampilan roti setelah dipanggang | foto: copyright dailymail.co.uk

Paling tidak, dengan adanya roti emas ini terbukti sukses mengangkat bisnis toko kecil mereka menjadi luar biasa dalam waktu singkat. Penasaran ingin mencoba roti istimewa ini Ladies? Silahkan datang ke Pan Pina Bakery di Spanyol.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading