Sukses

Lifestyle

Spesial Sajikan Kerang, Kerang Kiloan Pak Rudi Tawarkan 11 Macam Saus Lezat

Ladies, apakah Anda pecinta masakan dengan bahan utama kerang? Tidak lengkap rasanya jika Anda belum mencoba datang ke Kerang Kiloan Pak Rudi. Saat ini, Kerang Kiloan Pak Rudi sangat populer di Jakarta. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang untuk menikmati berbagai macam jenis kerang beserta varian rasa sausnya.

Di rumah makan ini memang khusus hanya menyediakan menu kerang, antara lain kerang ijo, dara, bulu, bambu, kepa/tahu, kampak, madu dan tiram yang penyajian hanya dengan digoreng dan direbus. Selain itu, ada pilihan 11 saus berbeda, yaitu saus padang, saus kacang nanas, saus mushroom, saus nanas asam manis, lado hijau, matah, saus barbeque, saus garlic butter, saus cheesy cream, saus tiram dan saus pak Rudi. Rumah makan yang berdiri sejak 14 Februari 2014 ini didirikan oleh tiga bersaudara yakni Renaldi Wicaksono, Sony Kusuma, dan Fauzan Rachmansyah.

"Kerang ini dijual per kilo bukan per porsi, dan kami menyediakan berbagai macam kerang. Kami juga menyediakan nasi bila ada yang ingin memakan kerang pakai nasi," papar Ridwan selaku Store Manager Kerang Kiloan Pak Rudi di Jakarta Rabu 19 November 2014 lalu.

Copyright by Vemale.com

Setiap pembeli yang datang minimal 4 orang memesan 3 kg kerang. Sampai saat ini, menu kerang yang paling digemari adalah kerang ijo goreng, sedangkan sausnya mushrom, cheesy cream, saus padang dan saus kacang nanas.

Baru beberapa bulan berdiri, Kerang Kiloan Pak Rudi sudah ramai dikunjungi. Dari jam bukanya saja sudah mengantri, bahkan jangan heran bila Anda datang pukul 21.00 kerang sudah habis terjual.

Copyright by Vemale.com

"Rata-rata pembeli yang datang ke sini adalah anak sekolah dan kuliah. Biasanya saat weekend perkiraan bisa 300 orang yang datang dan menghabiskan 250 kg kerang, dan untuk weekdays minimal 100 orang dan 150 kg kerang habis," jelas Ridwan.

Harga setiap 1 kg kerang rata-rata dihargai dengan Rp. 30.000,00. Akan tetapi ada satu jenis kerang yang berbeda ukurannya yaitu kerang bambu di mana bisa dibeli dengan 1/2 kg yang harganya Rp. 40.000,00 sedangkan 1 kg kerang bambu Rp. 80.000,00. Kerang Kiloan Pak Rudi dibuka setiap hari, mulai pukul 17.00 hingga pukul 24.00 wib.

Copyright by Vemale.com

Bagaimana Ladies? Anda penasaran ingin mencicipi berbagai macam rasa kerang dengan saus yang bervariasi? Langsung saja datang ke Jalan Bumi nomor 17 Mayestik Jakarta Selatan ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading