Sukses

Lifestyle

Nikmati Kelezatan Hidangan Tuna dan Tongkol di Biztro Graffiti Hotel Mercure

Bagi pecinta makanan seafood, Anda tentu tidak asing lagi dengan beragam hidangan lezat dari ikan Tuna dan Tongkol. Sebenarnya, dua jenis ikan laut ini berasal dari keluarga yang sama namun memiliki tekstur, warna daging, dan rasa yang berbeda.

Sepanjang bulan November, Biztro Graffiti menyajikan 7 makanan berbahan dasar Tuna dan Tongkol yang diolah menjadi hidangan western, Jepang maupun lokal. Jadi jika Anda lebih mem-favoritkan ikan Tuna, Anda patut mencoba variasi olahan ikan Tongkol di Biztro Graffiti yang tak kalah lezatnya.

 

Tuna Teriyaki | copyright vemale.com
TUNA CARPACCIO

Hidangan yang berasal dari Italia ini dipopulerkan sekitar tahun 1950 berasal dari nama seorang pelukis ternama yaitu Vittore Carpaccio. Kini, sebutan Carpaccio digunakan untuk nama hidangan yang menggunakan daging mentah sebagai bahan utama. Daging yang biasanya digunakan dalam hidangan Carpaccio adalah daging sapi segar, tapi kini Carpaccio Anda dapat menikmati hidangan ini dengan bahan dasar ikan seperti Tuna.

TUNA TERIYAKI
Meskipun hidangan Jepang tidak menggunakan banyak bumbu seperti halnya masakan Indonesia yang kaya bumbu rempah-rempah, namun kenyaataan tersebut tidak menghalangi hidangan Jepang menjadi favorit para pecinta kuliner di tanah air. Pada festival T&T kali ini, Biztro Graffiti menyajikan Tuna Teriyaki yang patut dicoba.

Tuna pasta | copyright vemale.com

TUNA PASTA
Siapa yang tidak suka pasta, tapi sudahkah Anda mencoba menyatukan pasta dengan Tuna panggang ? di Biztro Graffiti pasta jenis spaghetti atau fetucini diolah dengan saus tomat, sayuran, buah zaitun, basil dan steak tuna. Rasa segar dari saus tomat bercampur dengan asam dari buah zaitun dan gurihnya steak tuna membuat hidangan ini pilihan tepat untuk pecinta pasta.

GULAI IKAN TUNA
Meskipun gulai biasanya identik dengan gulai kambing namun gulai yang satu ini terbuat dari daging ikan Tuna, selain terkenal memiliki kandungan nutrisi baik bagi tubuh karena kaya akan kandungan protein, ikan Tuna juga merupakan sumber Omega-3. Selain itu daging ikan tuna memiliki citarasa gurih manis dan tentu saja di padu dengan bumbu gulai yang mantap dengan santan yang semakin membuat gulai bertambah spesial disajikan dengan sepiring nasi hangat yang menggugah selera.

TONGKOL DABU-DABU
Ikan tongkol dengan daging tebal dan memiliki sedikit duri, tentunya menjadi alternatif terbaik selain ikan Tuna. Selain itu, ikan Tongkol memiliki rasa yang gurih sehingga diolah dengan cara apapun akan menghasilkan rasa yang sedap. Untuk masakan Manado, umumnya menggunakan ikan Cakalang, walau sebenarnya ikan Cakalang dan Tongkol berbeda namun untuk tekstur daging dan rasa hampir sama jadi bisa saling menggantikan. Untuk Festival T&T, ikan Tongkol dibakar kemudian disajikan dengan sambal dabu-dabu asal Manado dan dilengkapi dengan pelecing kangkung. Rasanya pedas, segar dan nikmat sekali.

TONGKOL BALADO
Olahan lain dari Ikan Tongkol yaitu Tongkol Balado. Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Tindakan menambah rempah dan cabe pada bahan lain seperti daging, telur maupun ikan dipercaya membuat makanan bertambah awet (sumber Wikipedia). Kalau soal rasa, Tongkol Balado tentu saja lezat dan gurih disajikan dengan nasi panas, perkedel kentang dan terong bakar.

PEPES TONGKOL
Bagi Anda penggemar pepes, wajib mencoba hidangan ini. Rasa lezat dari ikan tongkol akan memanjakan lidah hingga sentuhan terakhir. Selain sehat, menu ini cocok sebagai pelengkap nasi. Aneka hidangan Tuna dan Tongkol ini dapat Anda nikmati di Biztro Graffiti, Mercure Jakarta Simatupang Hotel hingga tanggal 23 November 2014.

Tak ingin melewatkan kelezatan hidangan ikan Tuna dan Tongkol? Makanya, yuk ke Biztro Graffiti Hotel Mercure!

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading