Sukses

Lifestyle

Christian Sugiono, Suka Berburu Makanan Khas Indonesia Bersama Istri

Setiap orang yang suka dengan traveling, selain berbagai macam tempat wisata, pasti hal pertama kali yang dilakukannya adalah mencari makanan khas dari kota tersebut. Ingin mengetahui rasa makanan dan kelezatan yang dirasakan tentu saja merupakan tujuan semua orang saat mengunjungi sebuah tempat? Ya, kegiatan mencari makanan yang khas merupakan keseruan tersendiri bagi seseorang.

Seperti pasangan suami istri Christian Sugiono dan Titi Kamal yang suka dengan traveling, selain menjelajahi tempat tujuannya tersebut mereka berdua juga berburu kuliner yang lezat dan unik.

"Kalau lagi traveling, misalnya lagi ke Surabaya, saya ingin makan makanan yang tidak ada di Jakarta, problema pertama pengen coba rekomendasi dari temen makan di sini, tapi bingung masalah tempatnya di mana dan gak ada tour guide. Dan kedua, yang di bilang teman belum tentu benar kan," cerita Christian Sugiono saat ditemui tim Vemale pada acara Bango di Menteng Jakarta Pusat Senin 27 Oktober 2014 lalu.

"Kalau saya sama Titi," lanjut Tian. "Keluar kota kita ingin mencoba makanan khas di sana dan sudah banyak kita coba yang khas, tidak musti restoran mahal, malah di pinggir jalan itu yang lebih enak. Di pinggir jalan belum tentu higenis dan yang di restoran belumĀ  tentu bersih, kita tetap cari yang sehat."

Suka travelling, tapi juga suka hunting makanan khas/ copyright by vemale.com

Maka dari itu, tak bisa berjalan sendiri, Tian mengaku sangat membutuhkan internet setiap bepergian. Oleh karenanya, aplikasi apps store tentang makanan selalu ada di gadgetnya, dan itulah yang membantu Tian untuk mencari kuliner yang ia inginkan.

"Internet dan gadget satu kesatuan, cuman penggunaannya aja yang harus dibedakan, karena saya senang traveling kan kita suka cari maps atau informasi, app digital dan gadget menjadi kebutuhan dalam kehidupan saya. Tapi kalau di rumah gak lagi pakai gadget karena gak boleh sama istri," ujarnya dengan senyuman.

"Saya dan istri saya suka makan, dan suka sekali makanan Indonesia, karena banyak yang belum saya coba, ketika saya melihat dan langsung men-share makanan yang belum banyak tahu, saya pasti dinilai hebat," tambah Tian yang suka traveling sejak 15 tahun yang lalu.

Bersama istri, ia mencari dan sharing makanan ke sosmed/ copyright by Vemale.com

Sama halnya dengan para pecinta kuliner lainnya, begitu pula dengan Christian. Apabila makanan atau minuman yang dipesan datang, hal pertama kali yang dilakukan adalah bukannya berdoa, tetapi foto dan langsung meng-uploadnya ke social media.

"Sebelum makan kita berdoa, tapi saya foto dan share dulu di social media yang akhirnya pada nanya. Peran social media yang menyebar informasi dengan makanan sangat powerful sekali," tutup Tian.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Apakah Anda juga suka hal-hal yang seperti Christian Sugiono lakukan? Tidak masalah kok, foto makanan Anda lalu share di social media. Pasti sangat seru, Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading