Sukses

Lifestyle

Selera Surabaya Yang Lezat Dari Sego Tempe Penyet Mbak Noer

Saat Anda traveling ke luar kota maupun ke luar negeri, pasti hal pertama yang akan Anda cari adalah rumah makan yang ramai dikunjungi serta harga yang murah tetapi memiliki kualitas rasa yang enak.

Setiap daerah memiliki makanan khas yang dapat memuaskan selera lidah Anda. Salah satunya adalah Sego Tempe Penyet Mbak Noer di Surabaya. Rumah makan ini memiliki penyajian sambal yang khas dan rasa yang berbeda, itulah salah satu faktor yang membuat rumah makan ini ramai dikunjungi.

"Jualan ini sejak tahun 2004 dari gerobak biasa di pinggir kali depan Mangga Dua, dan baru ini tahun 2014 memiliki tempat yang luas,” tutur Mbak Noer sebagai pemilik Sego Tempe Penyet di Surabaya Senin 29 September 2014 lalu.

Salah satu tempat makan di Surabaya/ copyright by Vemale.com

Menurutnya, dengan menjual makanan khas Surabaya yang murah tentu akan membuat banyak pelanggan datang untuk membeli masakannya, itulah mengapa mbak Noer menjual tempe penyet sebagai menu andalan dalam usahanya.

"Emang ciri khas orang Surabaya tempe penyet,” terangnya.
"Harga di sini memang murah-murah, kalau ada kenaikan, satu naik semua naik, gak bisa satu-satu naiknya, harus barengan,” tambah mba Noer.

Ia pun yakin masakannya banyak yang menyukai, karena dari rasa sambalnya yang khas yaitu dengan cara di uleg dan memakai tomat, bawang, terasi, penyedap dan garam. Mbak Noer mengakui bahwa setiap harinya ia menghabiskan 50 kg cabai.

Sego tempe penyet Surabaya/ copyright by Vemale.com

"Sambalnya yang beda, ada orang jualan sambelnya diblender, tapi kalau ini asli di uleg. Dalam sehari habis 50 kg cabai,” ucapnya.

Menu yang disediakan di rumah makan ini adalah nasi dengan tempe, telor, lele, mujair, bandeng, ampela, dorang, ikan pari atau ikan pe dan bebek. Untuk menu yang paling laris di rumah makan yaitu menu utama nasi tempe dan panggangan dorang.

Harganya pun variatif, tergantung menu apa yang Anda pilih. Dimulai dari harga Rp. 6.000,00 dengan menu nasi tempe sambal sampai Rp 12.000,00 nasi tempe bebek. Dengan harga yang murah meriah itu, membuat warung mbak Noer ramai dikunjungi. Ia pun setiap harinya mendapatkan omset pemasukan sebesar Rp 12.000.000,00.

Sambel diuleg sehingga tetap sedap/ Copyright by Vemale.com

Jika Anda penasaran ingin mencicipi Sego Tempe Penyet milik mbak Noer, silahkan saja datang ke jalan raya Jagir Wonokromo nomor 120 Surabaya. Dibuka setiap hari dari pukul 16.00 sampai 02.00 wib dini hari.

Mau coba masakan khas Surabaya sambal penyet Ladies? Langsung saja ya datang ke Sego Tempe Penyet Mbak Noer.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading