Sukses

Lifestyle

6 Fakta Seru Tentang Mie Instant

Mie instant adalah salah satu makanan kesukaan orang Indonesia. Mie instant dengan aneka rasa dan mudah membuatnya ternyata punya banyak cerita seru yang belum banyak diketahui orang-orang. Faktanya, mie instant tidak hanya menjadi kesukaan warga Asia, karena banyak warga dunia yang jatuh cinta dengan mie instant.

Dilansir oleh Huffingtonpost.com, inilah beberapa fakta tentang mie instant yang mungkin belum Anda tahu.

    Di Awal Kemunculannya, Mie Instant Adalah Benda Mewah

    Sama seperti penemuan apapun, saat pertama kali dipasarkan akan menjadi barang mewah, termasuk mie instant. Jepang adalah negara pertama yang memproduksi mie instant. Satu bungkus mie instant dijual cukup mahal di tahun 1958, padahal rasanya baru satu, yaitu rasa ayam. Harga mie instant waktu itu 6 kali harga mie rebus ayam buatan sendiri.

    Jepang Mempertimbangkan Mie Instant Sebagai Penemuan Terbaik

    Sebagai negara yang pertama kali mengeluarkan produk mie instant, Jepang menganggap hal ini sebagai kehormatan. Fuji Research Institute pada tahun 2000 mencatat bahwa warga Jepang sangat bangga telah memperkenalkan mie instant ke seluruh dunia. Mie instant sudah mewakili Jepang sebagai salah satu makanan global.

    Beberapa Orang Lebih Suka Mie Instant Mentah

    Mungkin kebiasaan ini Anda lakukan saat masih kecil dulu, yaitu meremukkan mie instant, memberinya bumbu lalu dimakan tanpa dimasak terlebih dahulu. Ternyata kebiasaan ini juga dilakukan oleh banyak orang, termasuk David Chang, pendiri kerajaan restoran Momofuku. Dia suka memberi bumbu bubuk di atas mie instant yang masih utuh lalu memakannya sebagai camilan.

    Negara China Memiliki Permintaan Mie Instant Terbanyak

    Permintaan warga China akan mie instant adalah yang tertinggi di dunia. MenurutĀ  World Instant Noodles Association pada tahun 2013, warga China mengonsumsi 46.220 juta paket mie instant. Sangat mudah menemukan penjual mie instant di negara tersebut, berbagai merek dan rasa tersedia.

    Ada Museum Mie Instant di Osaka, Jepang

    Jika Anda jalan-jalan ke Osaka, mampirlah ke CupNoodles Museum. Di sana Anda bisa melihat sejarah dan perkembangan mie instant di Jepang. Tak hanya itu, pengunjung bisa membuat sendiri mie instant sejak tahap awal pembuatan. Anda bisa meramu bumbu dengan 5.460 rasa yang bisa dikombinasikan. Mie ini bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan atau langsung diberi air panas dan dimakan.

    Mie Instant Bisa Dimakan di Luar Angkasa

    Momofuku Ando ingin membuat ramen portabel yang mudah dimakan tak hanya di bumi, tetapi juga di luar angkasa. Penemuan ini berhasil dilakukan pada tahun 2005, dua tahun sebelum dia meninggal. Mie instant tersebut dikemas khusus dalam kemasan anti udara yang kecil. Bumbu kaldu juga dibuat khusus agar tidak tersebar di ruang hampa udara. Mie instant ini sudah dibuat dalam perjalanan astronot Jepang Soichi Noguchi dalam pesawat ulang alik Discocery.

Itulah beberapa fakta unik tentang mie instant. Jadi lapar nih..

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading