Sukses

Lifestyle

Chef Jepang Akira Watanabe, Sajikan Kenikmatan Makanan Italia

Saat ini, banyak berbagai macam makanan yang lezat disajikan pada setiap restoran. Tidak heran pada akhirnya hal ini membuat para chef berlomba-lomba untuk menyajikan hidangan yang nikmat.

Tak terkecuali Pasta House AW Kitchen yang kini hadir di Indonesia, tepatnya di Plaza Senayan Jakarta, yaitu restoran yang memadukan antara authentic Italian cuisine dengan Japanese ingredient.
Pasta House AW Kitchen sendiri telah memiliki sekitar 12 cabang restoran di Jepang. Ini adalah untuk pertama kalinya restoran tersebut dibuka di luar Jepang, khususnya di Indonesia.

Dibantu Executive Chef/ copyright by Vemale.com

Di Indonesia sendiri, restoran milik selebriti Chef terkenal bernama Akira Watanabe ini memiliki desain interior dengan gaya Eropa modern. Dapat dilihat dari bar dan lukisan di dindingnya, serta pemilihan kursi dan sofanya, semuanya terkonsep untuk membuat customer merasa cozy saat berada di dalam restoran.

"Sisi unik dari Pasta House AW Kitchen ini adalah kita membuat nuansa menarik dan nyaman untuk orang berinteraksi dan hang out. Kita membuat tempat yang tidak terlalu mewah namun berkesan, terasa seperti sedang ada di Itali atau Eropa," ujar Laurentz Tanuwidjaya selaku Director Operasional, dalam pembukaan Pasta House AW Kitchen di Plaza Senayan Rabu 10 September 2014 lalu.

Chef Akira Watanabe/ Copyright by Vemale.com

Menurutnya, konsep ini seperti di Jepang yang merupakan open kitchen. Dengan konsep ini, tamu bisa melihat langsung Tanaka Hidekazu sang Executive Chef, yang juga merupakan tangan kanan dari Chef Akira Watanabe, menyiapkan pesanan para tamu.

"Untuk di Indonesia, Pasta House AW Kitchen memang memiliki perbedaan oleh Jepang. Yakni, dengan izin Akira, kami menyiapkan menu pizza. Karena di Jepang, resto ini hanya menyediakan menu pasta saja," tambah Laurentz.

Menu di Pasta House AW Kitchen dibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu cold appetizer, hot appetizer, cold pasta, pasta, risotto, pizza, fish main dish, meat main dish dan dessert. Beberapa masakan istimewa telah disiapkan oleh Akira, untuk hot appetizer misalnya, ia menyiapkan Prawn Croquette. Sedangkan untuk cold pasta, ada beberapa macam seperti Cappelini in lemon cream sauce with crab and code roe jingga Cappelini genovese with sea urcin.

Contoh dua makanan yang disiapkan chef Akira/ Copyright by Vemale.com

"Makanan Italia mengutamakan kenaturalan bahan-bahannya. Masakan Italia hampir sama dengan masakan Jepang. Jadi tidak ada kesulitan untuk saya menggabungkan keduanya," jelas Akira Watanabe.

Bagaimana Ladies? Anda penasaran ingin menikmati makanan Italia ala chef Jepang? Silahkan dicoba ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading