Sukses

Lifestyle

Mudah Cari Restoran dengan Zomato

6 November 2013 lalu, Zomato telah membuka operasionalnya di Indonesia dengan lebih dari 12.000 informasi mengenai restoran di Jakarta. Yang lebih menarik lagi, dalam jangka waktu 300 hari, Zomato berhasil mengembangkan data dan kini sudah memiliki lebih dari 18.000 informasi di kawasan Jabodetabek.

Saat ini fenomena wisata kuliner memang semakin menjamur dan para masyarakat dihadapkan dengan begitu banyak pilihan restoran untuk dikunjungi. Hal inilah yang kemudian membuat orang

Indonesia lebih sering makan di luar jika dibandingkan dengan dua tahun lalu.

Dari fakta-fakta yang didapat, Zomato juga melihat bahwa semakin banyak pengguna Zomato yang makan di luar tiga hingga empat kali dalam seminggu. Hal ini kemudian yang meyakinkan Zomato bahwa pasar Indonesia membutuhkan produk seperti Zomato.

Beberapa waktu lalu, Zomato memperluas area jangkauannya di Indonesia dan membuka operasional di Bali. Masyarakat Bali atau mereka yang sedang berkunjung ke Bali dapat memilih lebih dari 2500 restoran dengan menggunakan situs Zomato maupun aplikasi Zomato.

Dalam 300 hari terakhir, Zomato telah melayani lebih dari 3 juta pecinta wisata kuliner di Jakarta. Bahkan dalam 9 bulan terakhir, restoran-restoran di Jakarta telah mendapatkan lebih dari 90.000 penilaian dari para user. Tidak hanya itu saja, lebih dari 100 restoran di Jakarta beriklan dengan menggunakan Zomato. Nah, Anda tentu sudah bisa membayangkan keakuratannya bukan?

“Setelah memulai operasional perdana kami di Asia Tenggara dengan membuka di Filipina, kami menemukan “rumah” kedua bagi kami yaitu Indonesia. Jakarta merupakan kota dengan potensi pertumbuhan yang besar, dan kami telah membuktikan itu selama 9 bulan terakhir. Hal ini membuat kami ingin terus mengembangkan ekspansi di Indonesia dengan membuka operasional di Bali. Tim kami di Jakarta berjumlah 26 orang, dan akan melipatgandakan jumlahnya pada periode berikutnya. Kami pun juga akan mengembangkan bisnis ke pasar lain di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Vietnam dalam waktu dekat, dan kami berkomitmen untuk menjadikan Zomato sebagai panduan pencarian restoran nomor satu disini,” ujar Deepinder Goyal, Pendiri & CEO.

 

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading