Sukses

Lifestyle

Berbagai Karakter Anime Lucu Ini Dibuat Dari Sisa Adonan Permen Lho

Bagi Anda penyuka makanan Jepang, tentunya tak asing lagi dengan makanan bercitarasa manis bernama Wagashi. Wagashi biasanya terbuat dari mochi, pasta kacang atau buah. Rasanya yang manis didukung dengan bentuk bunga yang klasik nan mencuri perhatian.

Seorang koki profesional asal Jepang, Kuramoto Hinode, seringkali membuat kreasi wagashi sesuai permintaan pelanggan. Namun ia pun sering merasa sayang karena sisa-sisa wagashi yang tak terpakai berakhir di tempat sampah. Ia pun berkreasi dengan memanfaatkan sisa-sisa wagashi yang tak terpakai menjadi tokoh-tokoh anime dan budaya pop ternama.

Tega mencicipinya? | Foto: copyright en.rocketnews24.com

Dilansir oleh en.rocketnews24.com, kreasi Hinode dari barang sisa ini telah mencapai 400 karakter berbeda. Mulai dari tokoh Pokemon, Pompompurin hingga si kucing biru, Doraemon. Karyanya yang menggemaskan ini diunggah ke akun Twitternya, @otakumi_wagasi dan mendapat respon yang luar biasa dari pengguna internet di Jepang.

Sayangnya, karya unik koki yang telah mendirikan toko permen sejak 12 tahun yang lalu ini tidak dijual. Ia hanya membuatnya sebagai hobi di waktu senggang sambil memanfaatkan adonan sisa yang biasanya banyak terdapat di tokonya. Yuk kita intip kreatifnya koki satu ini dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading