Sukses

Lifestyle

Makan di Restoran Ini, Anda Akan Disambut Dan Dilayani Oleh Robot

Saat memasuki Restoran Robot di daerah Kunshan, China ini, Anda akan segera teringat dengan film animasi populer Wall-E. Karena, di tempat ini Anda tidak akan menjumpai pegawai dan pelayan seperti pada restoran biasa, Anda akan dilayani sepenuhnya oleh robot.

Robot-robot yang ada di sini dibeli dengan harga sekitar Rp 75 juta rupiah atau menurut pemiliknya, Song Yugang, sama dengan gaji setahun pegawai biasa. Bedanya, mereka tidak pernah ijin sakit atau cuti. Setelah di charge selama 2 jam, mereka akan bekerja dengan baik selama 5 jam. Robot-robot ini telah dibekali dengan kecerdasan buatan sehingga dapat mengerti 40 kalimat sehari-hari manusia.

Beberapa makanan juga dimasak oleh robot.

Mulai dari menyambut pelanggan di bagian depan resoran, menerima pesanaan melalui touchscreen, mengantarkan pesanan, bahkan memasak menu sederhana semuanya dikerjakan oleh robot. Tentu saja restoran ini juga memiliki pegawai manusia 'di balik layar' yang memasak menu yang lebih rumit serta mengatur para robot.

Song yugang memiliki ide untuk membuat restoran unik ini setelah mendapat inspirasi dari putrinya.

"Putriku memintaku untuk menciptakan robot karena ia tidak suka mengerjakan pekerjaan rumah," kisahnya, seperti dilansir themalaymailonline.com.

Restoran ini bukanlah restoran pertama yang menggunakan robot sebagai pegawainya, sebelumnya sebuah restoran robot juga di buka di kota Harbin, di negara yang sama.

Keberadaan para robot di restoran ini berhasil menarik banyak pelanggan, terutama anak-anak yang sangat senang dapat dilayani oleh robot. Menurut mereka robot-robot ini juga sangat sopan, bahkan saat meminta pengunjung yang menghalangi jalan mereka untuk menepi.

Wah, seru sekali ya makan di restoran robot ini. Anda tertarik untuk menikmati hidangan di sana juga, Ladies? Simak foto-fotonya pada galeri di bawah ini juga, ya...

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading