Sukses

Lifestyle

Wow, Kado Termahal di Dunia, Cupcake Seharga Rp. 10,5 Juta

Ladies, demi orang yang disayangi, terkadang berapapun biaya rela dikeluarkan untuk membahagiakannya. Seperti yang dilakukan oleh seorang suami yang ingin menghadiahkan hadiah termahal di dunia kepada istrinya ini. Sefantastis apa sih hadiahnya?

Ternyata yang dihadiahkan adalah sebuah cupcake cokelat. Cupcake ini bukan cupcake biasa. Pasalnya, dibutuhkan seorang desainer cake, dua koki pastry, berjam-jam perencanaan dan dua hari kerja untuk membuat cupcake seharga £537 atau sekitar Rp. 10,5 juta ini.

Dilansir oleh stylist.co.uk, bulan lalu toko kue Le Dolci yang terletak di Toronto mendapat permintaan dari seorang laki-laki yang ingin memberikan cupcake eksklusif untuk ulangtahun istrinya yang ke-40. Cupcake ini mengandung semua unsur yang disukai sang istri, mulai dari emas 24 karat hingga garam laut dari Carmargue, Perancis.

Sebuah pipet kecil berisi brandy disertakan di atas cupcake berwarna keemasan itu. Teknik yang digunakan pun adalah teknik molecular gastronomy yang memadukan seni kuliner dengan ilmu kimia dan fisika.

Ingin tahu apa sih yang membuat kue ini sangat mahal?

  • Cream filling dengan rasa sampanye, berasal dari Krug Collection Brut Champagne (Harganya $1,000 atau sekitar Rp. 11 juta per botol)
  • Buttercream terbuat dari cokelat kakao mewah asli Italia, kopi spesial, garam laut Perancis, biji vanila asal Tahiti dan gula organik
  • Mangkuk cokelat buatan tangan, ditaburi serpihan emas dan dipenuhi gula berbentuk berlian
  • Bunga fondant yang dilapisi emas 24 karat dan gelembung sampanye yang dibuat dengan teknik molecular gastronomy
  • Minuman beralkohol Courvoisier berkualitas tinggi dalam pipet

Dengan berbagai unsur yang mahal dan berkualitas tinggi tak heran jika harga cupcake ini menjadi sangat mahal. Bagaimana pendapat Anda tentang cupcake ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading