Sukses

Lifestyle

Yummy, 5 Inovasi Es Krim Unik di Seluruh Dunia Ini Bikin Ngiler Deh!

Es krim ... Hmmm, membayangkanya saja membuat air liur menetes apalagi di saat udara sedang terik-teriknya. Makanan ini memang menjadi favorit segala usia karena kesegaran dan cita rasanya yang unik.

Ada banyak es krim yang terkenal di seluruh dunia, baik itu dari merk ataupun rasanya. Misalnya, es krim Neapolitan yang terkenal di seluruh dunia. Neapolitan merupakan es krim vanila, strawberry dan cokelat yang bersatu menghasilkan citarasa segar sekaligus legit dan gurih. Es krim ini dianggap sebagai salah satu inovasi cerdas pada masanya lho.

Seiring perkembangan zaman, rupanya es krim tak hanya sekedar dibuat dari campuran rasa yang identik dengan citarasa manis. Bagaimana dengan es krim rasa bebek Peking? Atau es krim yang menyala dalam gelap dan berubah warna jika dijilat? Dilansir oleh brit.co, berikut ini 5 inovasi es krim unik yang hadir memanjakan lidah Anda. Mana yang ingin Anda cicipi?

(vem/wnd)

Es Krim Rasa Unik ala Coolhaus

Jika biasanya es krim hadir dengan rasa buah-buahan yang manis, di gerai es krim Coolhaus Anda bisa menantang diri dengan mencicipi berbagai rasa yang unik. Mulai dari es krim rasa ayam goreng dan waffle, es krim rasa minyak zaitun, hingga rasa bebek Peking! Gerai es krim ini berpusat di California dan kemunculannya melalui truk-truk makanan membuat es krim ini banyak dicari dan digemari. Hmm, kira-kira seperti apa ya rasanya makan es krim rasa bebek Peking dengan saus buah plum?

Es Krim Dalam Kaleng

Biasanya yang dikemas dalam kaleng adalah sosis atau kornet. Tetapi kini es krim pun tak mau kalah. Jika Anda berkunjung ke East Hampton, Anda dapat membeli es krim sundae dalam kaleng buatan Dominique Ansel bernama 'Sundae in a Can' ini.

Es krim ini dikemas dalam kaleng berdesain pop art. Isinya adalah campurna es krim cookies and cream, keju mascarpone, marshmallow bakar, cherrie dan root beer. Begitu Anda membukanya, POP!, kesegaran akan menyeruak dari dalam kaleng ini.

Es Krim Untuk Astronot

Pernah membayangkan, kira-kira bagaimana ya cara astronot makan es krim? Tentunya es krimnya tak boleh mudah mencair sehingga tidak belepotan. Nah inilah yang menginspirasi astronouticecreamshop.com membuat es krim yang terinspirasi dari makanan para pekerja luar angkasa tersebut.

Dikemas dalam plastik kedap udara, es krim Astronout ini dijamin tidak akan leleh dan akan tetap dingin. Kunci pembuatannya adalah dengan sistem pendinginan yang 'kering' atau biasa disebut 'freeze dried'.

Es Krim Yang Menyala Dalam Gelap

Hal-hal yang berbau 'glow in the dark' pasti bikin penasaran bukan? Tak hanya kalung ataupun tempelan dinding yang bisa menyala dalam gelap karena es krim yang diberi nama Gloween ini pun bisa memancarkan sinar kehijauan dalam ruang gelap.

Es krim unik ini dibuat dari bahan bioluminescence sintetik yang dapat bereaksi jika terkena sentuhan. Untuk menikmati es krim unik buatan lickmeimdelicious.com ini Anda perlu merogoh kocek sebanyak $220 atau sekitar Rp. 230 ribu. Tertarik?

Es Krim Yang Berubah Warna Saat Dijilat

Seorang chef yang sebelumnya merupakan seorang ahli fisika berhasil membuat es krim unik yang cukup menarik perhatian dunia. Manuel Linares membuat es krim buatannya dapat berubah warna.

Es krim yang diberi nama Xamaleon, nama salah satu jenis bunglon ini memiliki sifat sesuai namanya. Xamaleon dapat berubah warna dari biru menjadi pink saat dijilat. Es krim ini juga menimbulkan perubahan warna yang sama saat meleleh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading