Sukses

Lifestyle

Serunya Berburu Makanan Dan Ta'jil di Bazar Ramadan

Bulan Ramadan memang bulan yang penuh berkah. Hal tersebut tentu sangat dirasakan oleh para penjual di Bazar Ramadan tepatnya di Bendungan Hilir atau Benhil Jakarta Pusat. Di sinilah beragam ta’jil, minuman segar, jajanan pasar dan makanan khas daerah seperti masakan Padang, Sunda, Jogja serta Palembang semuanya dijual di tenda sepanjang jalan Benhil yang berukuran 50x4 meter tersebut.

 

Bazar Ramadan yang ramai oleh pengunjung | copyright vemale.com

 

Para pedagang di Bazar Ramadan ini biasanya mulai berjualan dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB atau sehabis magrib. Berjualan makanan buka puasa di daerah Benhil tersebut sudah menjadi agenda rutinan bagi rata-rata pedagang di sana. Rian, salah satu penjual ta’jil dan jajanan pasar yang tidak pernah sepi dari pengunjung merasakan jualannya yang semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat dari tahun ke tahun. Hal tersebut dikarenakan Ia sudah 20 tahun lamanya berdagang di Benhil ini.

“Jualan di sini udah kurang lebih 20 tahun, banyak yang mencari ta’jil kalau aku ada kue juga dan ada bubur kampiun ya kalau ramai habis semua tapi kalau kurang mendukung sisa”, kata Rian pedagang ta’jil di Bendungan Hilir Jakarta Senin 30 Juni 2014.

 

Berbagai jenis makanan dengan harga yang murah meriah tersedia di sini | copyirght vemale.com

 

Harga makanan dan ta'jil yang dijual pun tak membuat kantong Anda jebol. Dari semua jenis makanan tersebut rata-rata harga kue sekitar Rp. 2500,00 sampai dengan harga bubur kampiun Rp. 10.000,00 per porsi. Semua harganya sangatlah murah meriah sehingga Anda bisa membeli beberapa jenis makanan untuk berbuka.

Selain itu, keseruan lain berburu makanan untuk buka puasa di Bazar ini adalah begitu banyaknya yang berjualan dan berbagai jenis makanan mudah didapat. Anda juga bisa menghabiskan waktu atau sekalian ngabuburit sehingga tidak terasa untuk menunggu jam berbuka.

Nah, jika Anda ingin berburu makanan dan ta'jil, datang saja ke Bazar Ramadan yang ada di sekitar Anda.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading