Sukses

Lifestyle

Rasakan Sensasi Es Krim Yang Berbeda Dari Ron's Laboratory

Selain sensasi dingin di mulut, rasa dan bentuk es krim sangat lezat dan nikmat sehingga banyak yang menyukainya. Namun beberapa dari Anda merasa khawatir akan naiknya berat badan sehingga tidak mencicipi dessert yang begitu lezatnya. Selain itu banyak juga perempuan atau ibu rumah tangga yang menghentikan pemberian es krim untuk anak-anak mereka karena alasannya dapat merusak gigi atau pun terkenal flu.

Manfaat dari es krim

Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari manisnya es krim. Di antaranya:

  • Memperkuat tulang. Es krim terbuat dari susu yang kaya akan kalsium.
  • Dapat membangun gusi yang kuat.
  • Kaya akan vitamin. Dalam satu sendok es krim memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K dan B12.
  • Dan juga es krim juga dapat membantu menurunkan berat badan karena dengan mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak.
 
Foto: copyright vemale.com
 

Saat ini, banyak tawaran es krim yang menggiurkan namun baru satu saja yang membuat es krim tersebut berbeda dari lainnya. Yup Ron’s Laboratoty yang baru saja berdiri di bulan Oktober 2013 ini tapi sudah banyak yang memilihnya sebagai makanan favorite. Selain memakai susu atau cream, untuk bahan dasar yang membuatnya berbeda dan unik dengan menggunakan bahan kimia di dalamnya seperti Molecular Gastronomy dan Liquid Nitrogen (LN2).

“Awalnya ide sendiri dari pak Ronaldnya makanya namanya Ron’s Laboratory. Dia itu mempelajari molecular gastronomy sekaligus dia chef. Dia ingin menggabungkan gimana sih makanan itu bisa dicampur sama molecular gastronomy. Dan makanya kita nyari hal yang unik apa sih yang beda untuk es krim jadi kita buat liquid nitrogen. Jadi karena liquid nitrogen sehingga lebih lembut dari pada es krim biasa”, kata Jessica selaku Store Manager kepada Vemale di Grand Indonesia-Jakarta, Jumat 20 Juni 2014.

 

Baru, namun sudah banyak pengunjung yang antri | copyright vemale.com

 

Liquid nitrogen dalam es krim

Menurut Ronald, liquid nitrogen tersebut tidak masalah pada kesehatan tubuh karena liquid nitrogen pada saat di server itu langsung menguap sehingga dipakai untuk proses pembekuannya saja. Liquid nitrogen memiliki titik didih 190 derajat dan minum 197 jadi kalau kena udara atau suhu yang panas lebih gampang menguap sehingga berasap-asap.

Uniknya lagi, setiap tanggal 15 selalu mengganti beberapa menu dengan men-switch rasa yang lainnya. Selain itu, tampilan dan bentuknya berbeda dengan memakai suntikan sebagai tempat topping sehingga membuat customer bisa mengatur sendiri seberapa banyak topping yang diinginkan. Sedangkan dari semua es krim tersebut, berkisar Rp. 50.000,00 sampai Rp. 60.000, 00.

Tempatnya yang memang mirip laboratorium | copyright vemale.com

 

“Jangan takut mencoba, karena biasanya orang dengar yang aneh-aneh jadi takut sedangkan pada saat dicoba ternyata enak juga, lebih berani aja”, tutup Jessica.

Nah Ladies, ingin mencoba es krim sensasi baru? Silahkan datang ke Grand Indonesia-Jakarta lantai 5, atau bisa men-follow twitter dan instagram @ronslaboratory.

(vem/yun/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading