Sukses

Lifestyle

Terungkap, Ini Lho Alasan Mengapa Bentuk Chicken Nugget Berbeda-Beda

Salah satu olahan berbahan daging ayam yang menjadi favorit keluarga adalah chicken nugget. Apakah Anda pernah memperhatikan berbagai bentuk nugget yang berbeda-beda, khususnya yang dijual di gerai McDonald? Jika ya, ternyata masing-masing bentuk nugget ini memiliki nama yang berbeda lho.

Dilansir oleh huffingtonpost.com, sebuah pertanyaan tentang bentuk nugget yang berbeda-beda ini dilontarkan seorang konsumen di website McDonald Kanada. "Mengapa nugget yang biasanya kami beli memiliki bentuk yang berbeda?". Ternyata pihak McDonald menjawabnya: "McNuggets yang dijual kepada konsumen memang dicetak khusus. Ada 4 bentuk yang dihasilkan dari pemotongnya. Masing-masing disebut: boot, bow-tie, ball dan bell. Alasan dibalik hal ini adalah standarisasi bentuk dan ukuran serta memastikan konsistensi restoran dalam menyajikan makanan. Salin itu, hal ini menjamin keamanan pangan dan kontrol porsi."

Berbagai bentuk nugget yang dijual di gerai McDonald | Foto: copyright foodbeast.com

Untuk menjamin mutu dan kualitas, masing-masing restoran memang memiliki standar yang harus dipenuhi. Misalnya dari segi rasa, tekstur, warna, lapisan pembungkus hingga bentuk dan keamanannya. Nah, semua hal ini harus melewati pengujian dan standar yang sama di seluruh dunia.

Banyak yang menganggap bentuk 'boot' lebih menggiurkan daripada bentuk ball padahal terbuat dari bahan yang sama ya. Ada yang mengatakan karena bentuk boot memudahkan mereka untuk mencocolkan nugget ke dalam mangkuk saus. Hmm, bagaimana menurut Anda, bentuk mana yang lebih menggiurkan untuk dimakan?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading