Sukses

Lifestyle

Mengikuti Jejak Alice in Wonderland Dalam Story Book Paling Manis di Dunia

Ladies, jika Anda pertama kali mendengar istilah story book, pasti bayangan Anda melaju pada lembaran kertas berisi cerita yang disertai dengan gambar ilustrasi. Nah, siswa di Style-K ini juga membuat story book mengikuti perjalanan Alice in Wonderland, sama-sama membuat ilustrasi, namun bedanya ilustrasi yang dibuat oleh siswa Style-K ini nantinya bisa dimakan dan dijamin manis sekali lho Ladies.

Dilansir dari en.rocketnews24.com, sekolah memasak Style-K ini berada di Jepang dan dikepalai oleh Mad Hatter, sedangkan instrukturnya bernama Kenta Aonuma yang dengan ceria mengajarkan berbagai teknik memasak kepada semua siswa. Untuk level awal mengikuti kelas dekorasi makanan ini, murid belajar untuk mendekorasi kue dan icing. Langkah pertama adalah meletakkan warna dasar pada cookies, selanjutnya menambahkan garis warna dan detail mengikuti bentuk yang diinginkan, inilah yang dinamakan dengan teknik icing. Selanjutnya tinggal menunggu cookies ini mengering dan siap untuk dinikmati.

Sedangkan untuk mendekorasi kue hampir sama dengan teknik icing, hanya saja menggunakan kue sebagai medianya. Awalnya Aonuma pernah belajar dan bekerja seni mendekorasi makanan ini di sebuah pabrik roti terkenal di Eropa. Akhirnya setelah kembali ke Jepang, Aunoma menyadari ada perubahan dalam pola makan orang Jepang, di mana kebanyakan hanya memanjakan lidah mereka dengan rasa manis. Aunoma merasa sedih ketika membayangkan bahwa terutama anak-anak tidak akan menghargai lagi makanan karena tidak merasa bersuka cita saat makan. Dengan alasan tersebut akhirnya Aunoma mengajarkan untuk membuat story book di kelas memasaknya.

Nah salah satu karya siswa di Style-K yaitu story book mengikuti perjalanan Alice in Wonderland. Yuk coba lihat bagaimana story book paling manis di galeri berikut ini.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading