Sukses

Lifestyle

Wow, Seperti Inilah Wujud Minuman Starbucks Termahal di Dunia

Kopi, telah lama dicintai masyarakat karena berbagai khasiatnya untuk tubuh. Sekalipun minum kopi dalam dosis yang banyak tak baik untuk kesehatan, tapi masih banyak orang yang mengaku kecanduan kopi. Berbagai jenis varian kopi pun muncul dengan takaran dosis kafein yang beragam.

Salah satu gerai yang terkenal dengan berbagai varian minuman kopinya adalah Starbucks. Kecintaan dan tantangan terhadap kopi membawa seorang pria bernama Andrew Chifari menuju ke salah satu kedai Starbucks di Dallas, Texas dan memesan segelas menu yang diklaim sebagai "minuman Starbucks termahal di dunia".

Dilansir oleh designtaxi.com, Chifari datang ke gerai Starbucks dengan membawa kartu anggota Starbucks Goldnya dan sebuah gelas kaca tinggi. Sebagai pemegang kartu emas, ia berhak mendapatkan minuman gratis setiap pembelian ke-12. Kesempatan ini digunakan Chifari untuk membayar menu kopi raksasa yang diinginkannya.

Chifari meminta para pelayan membantunya meracik menu minuman kopi yang ia sebut Sexagintuple Vanilla Bean Mocha Frappucinno. Ia memasukkan dua buah pisang, strawberry, bubuk matcha, rempah-rempah labu dan berbagai bahan lain yang tampaknya takkan nikmat diracik bersamaan. Nyatanya, ia kemudian meminta pelayan menuangkan 40 shot espresso ke dalam gelas raksasanya. Merasa gelasnya masih 'kosong', Chifari meminta pelayan menambahkan 20 shot espresso lagi. Wow!

Minuman ini seharga Rp. 636 ribu lho | Foto: copyright twitter.com/ACFHI

Pihak Starbucks, Linda Mills berkomentar bahwa pelanggan yang lain tidak disarankan untuk memesan minuman ala Chifari ini. Pasalnya, kandungan kafein dalam minuman Chifari sudah mencapai 4,5 gram. Sementara batas normal konsumsi kafein oleh orang dewasa adalah 10 gram. Jika melebihi batas konsumsi, akan membahayakan nyawa bagi yang mengkonsumsinya.

Minuman gila ini diperkirakan menghabiskan biaya sekitar $ 54.75 atau sekitar Rp. 636 ribu. Angka yang fantastis untuk sebuah minuman kopi ya. Menurut Anda apakah yang dilakukan oleh Chifari ini prestasi atau justru hal yang gila, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading