Sukses

Lifestyle

What I Eat: Dokumentasi Foto Menakjubkan Makanan Orang-Orang Seluruh Dunia

Ladies, pernahkah Anda mendengar tentang ungkapan, "You Are What You Eat" atau "Anda Adalah Apa Yang Anda Makan"? Ungkapan ini seakan ingin menyadarkan kita pola hidup manusia dan karakternya terlihat dari apa yang dikonsumsinya setiap hari. Setidaknya hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh seorang fotografer asal California bernama Peter Menzel.

Dilansir oleh amusingplanet.com, Peter yang merupakan seorang fotografer jurnalis, bersama sang istri dan penulis Faith D'Aluisio menghabiskan waktu selama 3 tahun berkeliling 30 negara dan mengunjungi banyak sekali orang untuk mendokumentasikan apa yang mereka makan setiap harinya.

Dokumentasi ini sungguh menakjubkan karena berhasil memberikan gambaran bagaimana gaya hidup seseorang dan konsumsi makanan yang dihubungkan dengan berbagai aspek kehidupan, misalnya pekerjaan, strata sosial, lingkungan tempat tinggal, tradisi dan lain-lain. Wah, ternyata memang benar ya bahwa makanan dapat menunjukkan siapa diri kita sebenarnya.

Hasil perjalanan panjang Menzel ini diterbitkan dalam buku foto berjudul "What I Eat: Around The World in 80 Diets". Menzel mendokumentasikan 80 profil orang dari berbagai negara dan profesi, misalnya tentara veteran Irak dan pembuat roti asal Jerman. Penasaran seperti apa sih makanan yang dimakan orang-orang seluruh dunia setiap harinya? Yuk simak dalam galeri foto berikut ini.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading