Sukses

Lifestyle

Keren, Yang Tampak Seperti Akuarium Ikan Ini Adalah Agar-Agar

Jepang terkenal sebagai salah satu negara yang piawai dalam membuat seni makanan dan menggunakan bahan-bahan alami seefektif mungkin. Selain itu mereka adalah sosok yang terkenal sangat kreatif.

Mungkin kalau Anda melihat yang satu ini, kelihatannya hanay seperti miniatur kaca atau ikan dalam akuarium. Tapi, nyangka nggak sih kalau sebenarnya ini adalah makanan?

Fish candies | Photo copyright Miki Nagata

Yup, makanan ini disebut fish candies. Namun jangan khawatir karena fish candies ini terbuat dari 100% bahan selain ikan. Di antaranya agar-agar, kacang merah, maccha green tea dan biji wijen hitam. Jadi rasanya segar dan manis.

Cute banget seperti ikan sungguhan | Photo copyright Miki Nagata

Foto ini diambil dan dibagikan oleh Miki Nagata, dilansir dari Rocketnews24.com. Rasanya sayang sekali untuk seketika melahapnya, karena bentuknya sangat antik dan rasanya tak mudah membuat makanan yang satu ini.

Nggak tega makannya | Photo copyright Miki Nagata

Namun Nagata sendiri sepertinya menggunakan agar berbentuk ikan yang sekarang banyak dijual di pasaran Jepang. Hanya saja memang membutuhkan ketelatenan dan kesabaran untuk bisa membuat hasil yang perfect seperti ini.

Keren banget ya? Ada yang berminat membuatnya, Ladies?

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading