Sukses

Lifestyle

Kreatifnya Seni Plating Makanan Oleh Masyarakat Jepang

Terkenal dengan bento boxnya yang unyu, Anda pasti sudah tahu bahwa Jepang merupakan negara yang kreatif dalam urusan makanan. Bahkan untuk menata makanan di atas piring pun, kreativitas itu tidak turun.

Dilansir dari rocketnews24.com, berikut ini adalah beberapa gambar seni plating dan menata makanan dalam box ala Jepang yang unik. Pernahkah Anda berpikir bahwa iklan pun bisa dibuat di atas kotak bekal?

(c) en.rocketnews24.com

Yang khas dari makanan Jepang adalah kotak bento atau bekal makan siang yang lucu dan unik. Sajiannya biasanya harus lengkap antara nasi, sayur dan lauk.

Maka jangan heran bila Anda menemukan kotak bento dan makanan yang ditata dengan warna-warni yang khas. Hal ini karena kebanyakan orang Jepang lebih suka makanan yang nampak menarik saat disajikan.

(c) en.rocketnews24.com

Jangan khawatir bila Anda melihat makanan dengan warna pink atau biru menyala. Meski berwarna-warni, biasanya makanan ini dibuat dengan pewarna alami dan bahan alami. Misalnya dengan menggunakan ubi ungu, strawberry dan sebagainya.

(c) en.rocketnews24.com

Ada juga makanan yang ditata sedemikian rupa sehingga bentuknya seperti anime. Lengkap dengan huruf Jepang yang menggambarkan karakter tersebut. Cara ini bisa menjadi salah satu trik untuk membuat anak-anak mau makan makanan sehat dan alami.

Nah, bila Anda ingin membuat bekal makanan keluarga atau Anda sendiri jadi lebih indah, tidak ada salahnya lho mencoba membuat bekal atau sajian kreatif seperti ini. Selain indah dipandang juga bisa meningkatkan selera makan.

BACA JUGA

Tren Baru Puasa Internet Untuk Si Pecandu Online

Di Jepang, Anak Kecanduan Internet Harus Direhabilitasi

Pria Jepang Ditangkap Karena Suka Mencuri Jok Sepeda Wanita

Pakai Masker Ini, Wajah Anda Bisa Secantik Komik dan Kartun Jepang

Aruta Cafe, Makan Seru Ditemani Host Dan Maid Bergaya Gyaru

7 Burger Aneh Dan Kreatif Jepang (Siap-Siap Ngiler..)

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading