Sukses

Lifestyle

5 Tempat Jajan Enak Saat Ramadan di Jakarta

Ramadan selain menjadi bulan yang penuh berkah dalam ibadah, juga menjadi satu bulan penuh banyak makanan, minuman dan jajanan enak bertebaran di mana-mana. Mulai dari suguhan es yang segar, legitnya kolak, manisnya bubur, gurihnya kudapan sampai pedasnya hidangan berbuka, semua ada. Bagi warga Jakarta, banyaknya tempat yang menjual berbagai penganan berbuka tentu sangat membantu karena membeli tentu lebih praktis daripada memasak sendiri terlebih untuk ibu yang bekerja. Bila Anda ingin jajan untuk berbuka dengan banyak varian dan harga yang terjangkau, Anda bisa datang ke lima tempat ini ladies.

BACA JUGA

Tanaman Terbaik Untuk Penderita Asma

Perbanyak Konsumsi Vitamin C dan E Untuk Penderita Asma

Pisang Mencegah Perkembangan Asma

Beberapa Tips untuk Menjaga Kesehatan Anak Anda

Tips Membiasakan Pola Makan Sehat Pada Anak

Terlalu Banyak Garam Buruk Bagi Anak

(vem/sya)

Jalan Panjang Jakarta Barat

Jakarta Barat terkenal dengan kawasan hunian yang padat. Bila Anda bekerja seharian dan tidak sempat untuk memasak atau menyiapkan takjil berbuka, Anda bisa mampir ke Jalan Panjang. Walau hanya buka pada saat Ramadan saja, penjual makanan di Jalan Panjang banyak sekali. Anda bisa membeli penganan buka puasa mulai dari takjil seperti es cincau sampai makanan khas Indonesia seperti ayam bakar dan nasi uduk. Harganya pun bervariasi dan terjangkau.

Rawamangun Jakarta Timur

Anda tinggal di Jakarta Timur? tidak perlu jauh-jauh ke Selatan atau Pusat bila ingin mencari pusat penganan Ramadan yang bermacam-macam dan harganya juga ramah di kantung. Anda bisa datang Jajanan Tenda Balai Pustaka, di sana terdapat berbagai aneka hidangan Ramadhan tersedia sejak pukul 17.00 WIB. Takjil yang dijualpun menerbitkan air liur seperti es pisang hijau, es kacang merah dan aneka kolak. Selain di Rawamangun, pusat jajanan enak dan murah juga ada di Pulomas seperti di Pasar Ampera, Pacuan Kuda, dan sepanjang Jalan Pulomas Raya.

Blok S dan Blok M Jakarta Selatan

Jakarta Selatan terkenal macet dan banyak pekerja kantoran yang kantornya berada di gedung-gedung tinggi di Jakarta Selatan. Sepulang kantor, Anda bisa berbelanja aneka menu berbuka puasa di blok S dan blok M. Dua tempat ini menjadi salah satu tempat jajanan buka puasa paling favorit. Tidak heran karena di sana terdapat Pujasera (Pusat Jajanan Serba Murah) yang menyediakan aneka jenis makanan lokal maupun mancanegara. Beberapa menu yang hits dan disukai adalah bakso Pak Kumis dan roti bakar Eddy.

Pasar Benhil Jakarta Pusat

Jakarta Pusat selalu macet pada sore hari. Banyak gedung pusat pemerintahan yang berkantor di sana. Pasar Benhil bisa menjadi salah satu alternatif Anda untuk berbelanja jajanan enak untuk buka puasa. Selain mudah dijangkau, Pasar Benhil juga relatif lebih tertata dan jajanan yang dijual di sana juga lebih higienis dan variatif. Sejak lama daerah ini memang terkenal "Surga Dunia" untuk urusan kuliner warga Jakarta. Penyuka wisata kuliner pasti betah untuk berbuka puasa dan jajan di pasar Benhil karena semua varian takjil dan makanan lezat tersedia di sana.

Jalan Soka Jakarta Utara

Jakarta Utara rupanya tidak ingin ketinggalan memanjakan lidah warganya dengan pusat jajanan Ramadan. Jalan Soka, Kelurahan Rawa Badak, Jakarta Utara merupakan Pasar Takjil sejak tahun 1996. Walau tidak seluas pusat jajanan Ramadan lain namun Jalan Soka selalu ramai dengan pengunjung. Harga penganan berbuka puasa di Jalan Soka juga lebih terjangkau dibanding dengan pusat jajanan lainnya. Coba cicipi aneka olahan ikan dan es buah yang dijual di Jalan Soka, pasti Anda suka.

Walau setiap hari macet dan terkadang waktu habis di jalan namun Anda bisa menyiasatinya dengan membeli penganan berbuka puasa di luar. Banyaknya tempat jajanan enak dan terjangkau selama bulan Ramadan setidaknya bisa menambah nafsu makan Anda dan keluarga dengan berbagai menu buka dan takjil yang berbeda setiap harinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading