5 Varian es Favorit Untuk Buka Puasa

Selasa, 09 Juli 2013 09:30



(c) koreaimoed.blogspot.com

Vemale.com - Setelah lelah beraktivitas seharian, berbuka puasa sudah menjadi momen yang dinantikan. Melepas lapar dan dahaga dengan minuman yang segar pasti terbayang sebelumnya. Indonesia terletak di garis khatulistiwa sehingga memiliki iklim tropis dan terkadang panas. Terik matahari seharian membuat lebih mudah haus dan ingin minum dingin untuk membatalkan puasa ketika Magrib tiba. 

Bila Anda penyuka menu es, ternyata Anda tidak sendiri. Sebagian besar masyarakat Indonesia mengidolakan aneka es untuk berbuka. Ini dia 5 varian es yang digemari kaum muslim di Indonesia untuk berbuka puasa, mungkin salah satunya merupakan favorit Anda juga.

1. Es kelapa muda

Kelapa muda yang diserut, dicampur dengan sedikit selasih dan nata de coco, diberi es dan air kelapa muda. Rasanya segar dan bisa membantu untuk mengurangi dehidrasi setelah puasa seharian penuh. Es kelapa muda banyak dicari menjelang waktu berbuka puasa. Selain segar, es kelapa muda juga mudah didapatkan dan harganya juga terjangkau.

2. Es buah

Buah-buahan dipotong lalu dicampur kuah es sirup. Double combo segarnya ladies! es buah disukai dan banyak dibuat oleh ibu-ibu untuk berbuka puasa. Selain mudah dibuat, es buah juga bisa dikreasikan sesuai dengan buah apa yang dimiliki di rumah. Tambahkan susu kental manis untuk rasa yang lebih menggoda.

3. Es rumput laut

Rumput laut yang kenyal dan renyah ketika digigit ini ternyata disukai untuk menu es saat buka puasa. Saat ramadan tiba, banyak penjual rumput laut di pasar tradisional. Rumput laut mudah dimasak dan bisa dicampur dengan air sirup atau air susu kental manis. Es rumput laut nikmat disantap selagi dingin dan segar karena bila sudah disimpan lama, rasa rumput laut berubah.

4. Es teler

Es teler kaya dengan isi dan campuran yang bisa membuat yang menyantapnya merasa segar seketika. Serutan kelapa dan alpukat dipadu dengan es dan kuah air susu kental manis membuat banyak orang rela mengantre untuk membelinya di penjual ketika waktu berbuka puasa hampir tiba.

5. Es teh

Walau sederhana, es teh ini disukai oleh banyak kaum muslim untuk berbuka puasa. Rasanya yang kuat dan rasa manis yang legit membuat es teh semakin menggugah selera untuk segera menyantap menu berbuka puasa. Kini es teh sering dipadukan dengan perasan lemon atau dicampur dengan sedikit susu untuk variasi rasa.

Wah ternyata es favorit untuk berbuka puasa ini mudah didapatkan dan bisa dibeli ketika sore hari pulang dari kantor ladies. Pastikan Anda membeli es-es di atas di penjual yang tidak menggunakan bahan berbahaya seperti es dari air mentah atau pemanis buatan agar Anda tidak jatuh sakit. Atau bila ada waktu, Anda bisa membuat sendiri di rumah. Lantas es mana yang jadi favorit Anda ladies?

BACA JUGA

10 Cara Madu Membantu Program Diet Anda

Jangan Minum Alkohol Dulu!

Minuman Apa Yang Baik Untuk Anak?

Minuman yang Baik Untuk Asma

Tips Unik dan Menyehatkan Dengan Tanaman Herbal

3 Mitos Diet Detox Yang Terpecahkan

(vem/sya)







ARTIKEL TERKAIT - ICIP ICIP
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...







Cari Resep