Sukses

Lifestyle

Ramen Es Krim, Sensasi Makan Ramen Dingin Dengan Es Krim

Ramen adalah salah satu makanan Jepang yang populer di berbagai belahan dunia. Makanan yang mengandung bahan baku mie dengan kuah kaldu panas dan potongan daun bawang ini memang mudah dibuat namun selalu memiliki rasa yang enak. Selain itu, ramen juga merupakan jenis masakan yang mudah dikreasikan sebagaimana mie pada umumnya.

Di Jepang, ada beberapa jenis ramen yang dibuat dengan unik. Para pembuatnya memasak dengan bahan baku yang aneh dan tak pernah terpikirkan oleh kita. Salah satunya adalah toko ramen yang ada di Tokyo, Kikuya Ramen Shop.

(c) sakura house, ramen adventures

Toko ramen ini menyediakan ramen dengan berbagai macam rasa yang aneh dan dalam kuah yang berwarna-warni. Salah satu ramen yang terkenal adalah ramen es krim. Dari namanya, sudah jelas kalau ramen ini memang disajikan bersama es krim. Wah, bagaimana rasanya ya?

Anda bisa memesan kuah ramen dengan berbagai warna yang Anda inginkan. Bahkan yang berwarna ungu, merah, biru langit dan sebagainya. Mungkin kelihatan aneh dan bikin tidak nafsu makan ya, Ladies. Namun jangan khawatir, pewarna yang digunakan adalah pewarna alami dari kubis merah dan beberapa ramuan pewarna alami lainnya.

Kuah tersebut akan disajikan dengan mie ramen, topping nori (rumput laut), keju dan sebuah es krim cone yang dibelah dan diletakkan di atasnya. Sebagai hiasan, akan diberikan sebutir telur yang dibelah dua di atasnya. Menurut ramenadventures.com, butuh nyali yang cukup untuk mencoba menikmati ramen ini. Dan ramen es krim ini bukan satu-satunya menu aneh di Kikuya.

Filosofi munculnya menu ini adalah karena anak-anak sekolah di dekat toko itu sering haus saat musim panas tiba. Di tengah cuaca yang terik, seorang anak pernah berkata pada pemilik Kikuya bahwa ramen dan es krim sepertinya menjadi ide yang bagus di musim panas. Sejak saat itu, pemilik Kikuya mulai mendesain mie-mie aneh mulai dari mie es krim, mie coklat, mie keju, mie celup warna warni, bahkan hingga yang paling ekstrim adalah mie baterai. Ouch, entah bagaimana rasanya. 

Baca Juga

Hebat, Pria Ini Mampu Membuat Anime dan Karakter Lucu di Atas Secangkir Kopi

Mengintip Menu Sarapan Aneh Dari Berbagai Negara

Food Artist Kelahiran Indonesia Ciptakan Wajah Beyonce Dengan Rasa Cokelat

Garam Ini Terbuat Dari Air Mata (Dan Menyampaikan Perasaan Yang Berbeda-beda)

Princess Heart Restaurant, Makan Sambil Dimanjakan Bagai Putri

Cabbage & Condom, Restoran Unik Bertema Kondom di Bangkok

Bento Horor Ala Jepang (Lengkap Dengan Cara Membuatnya)

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading