Sukses

Lifestyle

5 Restoran dan Cafe Bertema Aneh di Jepang

Jepang adalah salah satu negara yang tak pernah kehabisan ide dalam menciptakan tren unik. Di Jepang, ada banyak restoran bertema unik yang membuat kita ingin mengunjunginya.

Selain suasana yang unik, mereka selalu menanamkan konsep yang aneh dan membuat kita jadi ingin mengunjunginya. Sebagai salah satu raksasa hiburan di Asia, Jepang tidak meninggalkan budaya kulinernya, namun juga mengemasnya dalam restoran-restoran modern ini.

Seperti apa sih restoran-restoran Jepang yang punya tema-tema menarik? Intip yuk. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis kuliner.

(vem/gil)

Maid and Butler Cafe

Jepang terkenal dengan konsep maid and buttler cafenya. Dalam konsep ini, biasanya para pelayan wanita menggunakan kostum maid ala Eropa yang manis dan seragam. Sementara para pria menggunakan jas ala butler Eropa. Biasanya restoran atau cafe seperti ini akan menawarkan pelayanan yang menyenangkan dengan dekorasi yang mewah, cute hingga elegan. Makanan yang ditawarkan juga menarik dan umumnya dengan harga yang standar agar pengunjung berminat datang. Konsep restoran seperti ini banyak disukai di Jepang dan mulai mendunia.

Cat Cafe (Cafe Khusus Kucing)

Ini adalah sebuah konsep cafe yang tergolong aneh dan nyentrik. Untuk memelihara kucing biasanya kita membawa mereka ke salon atau penitipan binatang untuk dimandikan dan dirawat agar selalu bersih dan rapi.Di Jepang, mereka menyediakan cafe khusus kucing. Tidak ada syarat apapun, selama kucing yang dibawa adalah kucing yang bersih. Ide ini tercetus karena hampir semua orang di Jepang punya binatang peliharaan. Tempat ini bisa dimanfaatkan oleh sesama pecinta binatang untuk bertemu sambil membawa kucing kesayangan mereka dan minum capucinno bersama.

Alcatraz E. R. (Restoran Bertema Penjara Medis)

Ini merupakan salah satu restoran yang unik di Jepang dengan tema yang cukup unik, yaitu penjara medis. Konsepnya, para customer dimasukkan ke dalam sel-sel yang mirip penjara dengan suasana tempat yang remang-remang. Anda akan dilayani oleh para suster dan sebelumnya Anda akan diborgol terlebih dahulu. Lucunya, suster ini akan pura-pura menyuntik Anda dengan suntikan raksasa. Menu makanan di tempat ini dinamai dengan nama yang cukup ekstrim seperti Dead Chicken, Penis Sausage dan sebagainya. Sebuah pengalaman makan yang tak akan pernah Anda lupakan bila Anda mencobanya.

Ninja Restaurant

Ninja merupakan salah satu tradisi Jepang yang terkenal di jaman Shogun. Untuk melestarikan hal ini, sebuah restoran diciptakan dengan tema Ninja Akasaka. Restoran Ninja Akasaka akan memberikan Anda suasana yang sangat Jepang. Anda akan disambut oleh seorang ninja dan diberi password rahasia. Makanan di sana tergolong modern, namun ada beberapa menu penutup yang disajikan dengan sangat ninja, yaitu menggunakan samurai. Wuah, benar-benar sensasional.

Alice In Wonderland Restaurant

Bila Anda menyukai dunia fantasi, maka restoran ini sepertinya adalah restoran yang cocok untuk Anda. Suasananya nyaman dan hangat bersahabat. Anda akan dilayani dengan banyak sekali pelayan dengan kostum Alice. Anda bisa mencoba menu unik berupa pizza yang bentuknya mirip kartu remi dan makanan unik lainnya. Selain itu, suasana yang ditawarkan sangat imajinatif. Selain menjadi tempat makan, sepertinya tempat ini cocok bagi Anda yang senang fotografi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading