Sukses

Lifestyle

Mengintip Menu Sarapan Aneh Dari Berbagai Negara

Ladies, apa menu sarapan Anda sehari-hari? Kebanyakan orang Indonesia tidak bisa melepaskan menu nasi dalam 3 kali jam makan mereka. Negara ini memang menjadi salah satu negara penghasil beras dan sejak jaman kakek nenek, kita memang terbiasa makan nasi daripada sarapan roti atau buah.

Namun, di jaman sekarang, menu sarapan orang Indonesia lebih beragam. Ada yang lebih memilih jus buah atau sayuran, ada yang masih bertahan makan nasi, ada yang memilih sarapan roti dan ada juga yang memilih oatmeal. Apapun sarapan Anda, pastikan Anda selalu memilih menu sarapan yang sehat.

Bicara soal sarapan, baru-baru ini seorang traveller pemberani yang sudah berkeliling dunia, menunjukkan koleksi fotonya tentang kebiasaan menu sarapan di berbagai negara. Bisa dibilang, menu-menu ini cukup aneh karena kadang terlalu berat untuk dikategorikan sebagai menu sarapan. Namun itulah yang menarik bagi Victoria Philpott, yang memotret makanan-makanan ini.

Vemale akan mengajak Anda melihat menu makanan sarapan aneh ini. Well, walau aneh, namun beberapa di antaranya mungkin bisa memancing air liur Anda. Yuk kita lihat beberapa menu sarapan dari berbagai belahan dunia ini.

 

(vem/gil)

Menu Sarapan Jepang

Jepang juga merupakan salah satu negara yang mengonsumsi nasi. Di negeri bunga sakura ini, biasanya nasi tidak dimakan dengan menggunakan sendok, namun menggunakan sumpit, sebagaimana halnya China dan Korea. 

Salah satu menu sarapan andalan di sana adalah tofu atau tahu Jepang. Tofu ini diberi remah ikan dan nasi, kemudian dicelupkan dalam kuah kedelai yang menurut mereka merupakan makanan semi sehat. Selain enak, makanan ini memiliki kandungan nutrisi tinggi dan rendah lemak. 

Menu Sarapan Inggris

Rupanya, inilah sarapan yang banyak dikonsumsi di negara Duchess Kate Middleton. Makanan ini kelihatan cukup berat untuk disebut sebagai sarapan. 

Selalu ada telur, sosis, bacon, kedelai, jamur, daging serta roti panggang. Tak lupa dengan ditemani secangkir teh atau puding hitam. Berminat mencoba, Ladies?

Menu Sarapan Prancis

Prancis terkenal dengan berbagai label fashion dan modellingnya. Anda mungkin bertanya-tanya, apa rahasia makanan para model yang cantik dan super ramping itu? 

Tidak yakin makanan ini mampu bikin langsing, namun faktanya, di sana banyak orang mengonsumsi croissant sebagai sarapan. Menurut mereka, Croissant dengan paduan butter, almond yang dihancurkan, atau dengan coklat dan krim, pasti akan terasa lezat dan menyenangkan. 

Menu Sarapan Hawaii

Setelah melihat berbagai makanan berupa protein hewani dan karbohidrat, mari kita mengintip menu sarapan super sehat ala Hawaii. Coba lihat apa yang mereka konsumsi sebagai menu sarapan. 

Buah, dan beraneka ragam buah dengan warna yang menggoda. Sedikit pancake dan banyak buah, bisa membuat banyak orang Hawaii cukup bertenaga untuk menghabiskan banyak waktu mereka di pantai. 

Menu Sarapan China

Inilah salah satu menu makanan oriental yang terkenal di Asia, terutama China. Mie banyak dikonsumsi di negeri tirai bambu itu, terutama sebagai sarapan. 

Namun selain sebagai menu sarapan, makanan ini juga bisa dikonsumsi daat makan siang dan makan malam. Dengan ayam bumbu serta potongan sayuran. Makanan ini juga menjadi salah satu menu jajanan yang banyak dijual dan disukai di berbagai negara. 

Menu Sarapan Thailand

Ini adalah salah satu menu sarpaan yang banyak ditemui di Thailand. Hampir sama seperti di Indonesia, mereka juga mengonsumsi nasi. Makanan seperti ini juga bisa ditemui sebagai menu makan siang dan malam. 

Dengan makanan pokok nasi, mereka menyertakan lauk pauk ikan atau daging dengan bumbu-bumbu dan sayuran. Pola menu yang juga bisa ditemui di Indonesia. 

Menu Sarapan Polandia

Menu sarapan Polandia cukup kaya dan beragam. Ada salad sayuran dengan telur orak-arik yang disajikan bersamaan dengan pancake kentang. 

Tidak lupa ditambahkan beberapa saus untuk pendampiing makan. Dari segi penampilan, makanan ini nampak lebih berwarna-warni dan memenuhi syarat makanan sehat dan lengkap ya? 

Menu Sarapan Filipina

Inilah menu sarapan yang cukup unik dari Filipina. Ada sajian buah mangga, nasi dan sosis yang disebut longganisa. 

Bila Anda ingin tambahan tenaga, maka nasi menjadi pilihan yang tepat. Sosis yang dimasak dengan garam dan daun bawang disebut dengan sinangag, sebuah makanan khas dari Filipina. Sinangag ini biasanya juga dimasak dengan telur, daging dan buncis. 

Menu Sarapan Kolumbia

Menu sarapan dari Kolumbia ini merupakan salah satu jenis masakan yang bisa dikategorikan sebagai sup. Makanan ini disebut changua. 

Terbuat dari bawang, susu dan keju. Kemudian ditambahkan telur mata sapi yang gurih. Terbayang nikmatnya sarapan ini di pagi hari ya, Ladies. 

Menu Sarapan Skotlandia

Menu sarapan Skotlandia mungkin tak jauh berbeda dengan menu sarapan di Inggris. Selalu ada telur dan bacon. 

Bedanya, ada protein hewani lain yaitu hati lembu yang dimasak dengan bawang, oatmeal, bumbu dan sebagainya. Disajikan dengan saus untuk menambah selera. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading