Sukses

Lifestyle

Tiga Destinasi Memacu Adrenalin di New Zealand, Berani Coba?

Kamu berencana mengambil cuti untuk berlibur? Jika kamu belum memiliki destinasi berlibur, New Zealand atau Selandia Baru bisa menjadi pilihan. Negara ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai aktivitas menarik saat travelling, terutama aktivitas yang memacu adrenalin sambil menikmati alam Selandia Baru yang indah.

Marischka Prudence seorang Travel Blogger pun memberikan beberapa pilihan beberapa tempat di New Zealand yang bisa menguji ardenalin mu.

Aktivitas yang pertama bisa kamu lakukan ialah bungee jumping sebab negara ini menjadi penemu pertama kali permainan menantang ini. Kamu bisa melakukan bungee jumping di atas sungai Shotover, dan jurang tertinggi di dunia. Tenang, aktivitas ini memiliki peralatan untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan akurasi tinggi.

Peralatan pun disesuaikan dengan berat badan kamu, yang dilakukan oleh mesin. Setelah perlengkapan keamanan siap, kamu akan diayunkan sejauh 200 meter. Saat berayun, kamu akan menikmati pemandangan gunung dan sungai yang indah.

"Sebelum bungee jumping, dihitung dulu berat badannya berapa, untuk menentukan talinya. Kelenturan talinya juga sudah pakai mesin. Lalu kaki diikat, dan kita loncat. Dua detik pertama kaya masih ketinggalan di atas, 11 detik sampai ke bawah, kita diayunkan. Rasanya menyenangkan banget, sensasinya luar biasa," ungkap Pru, sapaan akrab Marischka.

Lalu destinasi kedua kamu bisa melakukan aktivitas ardenalin, skydiving.

"New Zealand cocok banget buat mereka yang senang dengan adrenaline activities. Salah satu yang paling berkesan adalah bisa skydiving di sana. Dari dulu skydive udah termasuk dalam bucket list aku, dan di sana bisa kesampaian," ungkap Marischka saat ditemui di Jakarta.

Wanita yang sudah bolak-balik tiga kali ke New Zealand in merekomendasikan salah satu tempat untuk melakukan skydive, yakni di Pulau Utara, tepatnya di Kota Oakland. Di sana, kamu bisa diajak terjun bebas selama 45 detik, dari ketinggian 13 ribu kaki.

"Saat menaiki pesawat, jantungku cukup berdebar dan merasa gugup. Namun, saat terjun dari pesawat bersama instruktur yang sudah berpengalaman, ada perasaan tenang dan damai, melihat pemandangan kota Oakland dari udara," ceritanya.

Kemudian kamu pun bisa mengunjungi tempat ketiga di Auckland Sky Tower, kamu dapat menikmati terjun bebas dari ketinggian 192 meter dari atas menara tertinggi di New Zealand tersebut.

"Skydive sekitar Rp4 juta, bungee jumping sekitar Rp2 juta, dan sky jump gak sampe Rp2 juta," tutupnya.

Berminat liburan ke New Zealand?

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading