Sukses

Lifestyle

Cara Ayu Gani Menggunakan Kartu Kredit dengan Cerdas

Belanja merupakan kegiatan yang dapat membuat kita senang. Memang, ilmu psikologi mengatakan orang cenderung belanja untuk mendapatkan rasa senang dan puas.

Hal serupa pun dirasakan pemenang Asia's Next Top Model Cycle 3, Ayu Gani. Ia mengaku saat stress, belanja menjadi therapy yang ampuh baginya.

"Buat kita yang muda, kalau stres memang paling enak belanja atau retail therapy, karena perasaan menggunakan baju baru itu sangat sulit digambarkan kebahagiaannya, pokoknya kita merasa keren," ujar Gani saat ditemui dalam acara #Shopalogic yang digelar oleh Permata Bank di Jakarta.

Model internasional ini pun mengaku menggunakan kartu kredit sejak duduk di bangku kuliah untuk mempermudah transaksi. Untungnya, Gani sudah dibekali pengetahuan oleh orangtuanya bagaimana menggunakan kartu kredit secara bijak, ia pun menyadari akan bahayanya belanja jika tidak dapat mengontrol diri.

"saya pribadi suka sekali membeli baju baru, dan gesek kartu kredit adalah cara cepat untuk membayar semua barang belanjaan saya. Saya beruntung karena dulu ketika orang tua saya memberikan kepercayaan untuk memegang kartu kredit, mereka juga membekali saya dengan pengetahuan bahwa kartu kredit bisa memudahkan hidup namun bisa juga jadi mimpi buruk. Akhirnya kini ketika belanja, saya lebih menggunakan logika, dan saya berharap semakin banyak orang bisa memilih kartu kredit yang tepat dan menggunakannya dengan cerdas," tuturnya.

Bahkan, Gani sebisa mungkin Mencegah membengkaknya tagihan, ia pun berusaha menjaga pengeluaran setiap bulan.

"Mama bilang kalau kartu kredit baiknya digunakan untuk bantu manage keuangan bukan belanja terus, saya juga udah bisa mengendalikan nafsu belanjanya dengan baik," tutup Gani.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading