Sukses

Lifestyle

8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Membuat Rekening Tabungan

Menabung akhir-akhir ini menjadi satu kebutuhan. Maka tidak heran jika saat ini banyak sekali tawaran produk tabungan. Banyak pilihan membuat kamu harus lebih pandai dalam memilih, Bank mana yang tepat untuk kamu. Perhatikan kebutuhan dan tujuan kamu menabung bisa menjadi pertimbangan yang tepat.

Ladies, berikut adalah 8 hal yang harus kamu pertimbangkan saat akan memilih Bank. Jangan sampai salah pilih dan berakhir penyesalan.

  1. Tentukan tujuan kamu menabung, untuk transaksi perbankan atau investasi. Jika untuk transaksi pilih yang memberi kemudahan transaksi seperti mobile banking, internet banking dan ketersediaan ATM yang banyak.
  2. Cek rekanan Bank. Apakah bank tersebut memberikan kemudahan dalam pembayaran seperti telpon, air hingga asuransi.
  3. Diskon merchant. Beberapa Bank memberikan diskon kepada nasabah saat bertransaksi di merchant yang ditunjukkan. Mempertimbangkan hal ini akan membantu kamu untuk lebih berhemat.
  4. Perhatikan biaya administrasi dan fasilitas yang kamu peroleh, sesuai atau tidak. Jangan sampai kamu terjebak dengan besarnya biaya administrasi.
  5. Perhitungkan besaran suku bunganya. Sesuai atau tidak, tidak perlu tergoda dengan suku bunga tabungan yang tinggi. Pilih yang logis demi keamanan.
  6. Cari tahu tentang regulasi bank seperti besarnya biaya administrasi, setoran awal tabungan hingga saldo minimal tabungan.
  7. Dalam menentukan pilihan Bank untuk menabung, pilih yang memiliki reputasi baik. Dari segi pelayanan dan program yang diberikan.
  8. Pelajari program yang ditawarkan dengan baik, agar kamu dapat menimbang apa keuntungan dan kerugian saat memilih tabungan.

Well, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi bukan untuk memilih Bank yang sesuai dengan kebutuhan. Bagaimana menurut kamu? Atau kamu memiliki tips yang berbeda dalam memilih Bank? Share yuk, di kolom komentar.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading