Sukses

Lifestyle

Money Goal Yang Harus Dilakukan Setiap Wanita Di Usia 30 Tahun

Di usia 30an, kebanyakan wanita sudah mulai berkeluarga, dan karena hal inilah tanggung jawab juga bertambah. Sejalan dengan karir yang semakin meningkat dan gaji yang (mungkin) makin bertambah, kamu juga patut merencanakan banyak hal soal keuangan. Bahkan jika kamu belum berkeluarga, ada beberapa masalah keuangan yang sebaiknya kamu urus.

Baru-baru ini Business Insider menyebutkan beberapa urusan keuangan yang seringkali jadi masalah untuk wanita di usia 30an tahun, salah satunya adalah dana pensiun. Pamela Capalad, CFP dan founder Brunch and Budget, mengatakan dalam Business Insider bahwa waktu gemilangmu dalam karir tak akan bertahan lama. Itulah mengapa kamu perlu memikirkan dana di masa tua.

Kamu akan memasuki usia 40, 50 hingga 60 tahun, dan usia 30an tahun adalah waktu di mana kamu harusnya membangun momentum pengelolaan pendapatan lebih baik. Jika tabungan sudah banyak, ada baiknya jika menginvestasikannya untuk kenyamanan saat pensiun atau masa tua nanti. Warren Buffett pun bisa kaya karena menginvestasikan uangnya.

Jika mungkin kamu punya rencana membuka bisnis, pastikan bisnis tersebut bisa menjamin berlangsungnya perputaran uang sehingga kamu tidak merugi. Penting sekali mengelola keuangan sejak memasuki usia 30an tahun, memastikan tabungan cukup, punya investasi dan bebas hutang. Siapa yang tidak hidup nyaman dengan hal seperti ini, ya kan?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading