Sukses

Beauty

Kunci Diet Sukses Ala Zivanna Letisha, Efektif & Praktis

Cantik, tinggi, langsing itulah hal pertama yang ada dibenak kita ketika melihat sosok dari seorang wanita bernama Zivanna Letisha. Namun, siapa sangka bahwa mantan Puteri Indonesia 2008 ini justru sempat tidak percaya diri dengan tubuh yang ia miliki. Dari situlah, ia memutuskan untuk melakukan diet agar tubuhnya kurus. Kali pertama melakukan diet, ia mengaku bahwa ia melakukan diet yang asal-asalan. Alhasil wanita cantik yang akrab dipanggil Zizi ini justru kekurangan gizi karena makan terlalu sedikit sementara olahraganya sangat berlebih.

"Padahal 70 persen kesehatan itu dari makanan dan 30 persen dari olahraga. Akhirnya aku jadi makan makanan yang sehat, ternyata diet bukan hanya bikin kurus tapi juga demi kesehatan," ujar Zizi.

Zizi pun akhirnya memilih untuk melakukan diet mayo. Pada tahun lalu ia sudah mencoba diet ini dan cukup berhasil. Sekarang, ia pun kembali memilih diet mayo untuk menjaga bentuk tubuhnya yang langsing lagi sehat. "Aku suka aneka macam diet, kemarin, beberapa tahun lalu aku coba mayo diet dan tahun ini aku coba lagi. Ini cuma boleh sekali setahun karena sistemnya mengeliminasi gula garam dan minyak dalam tubuh selama 13 hari full," ungkap Zizi.

Zivanna Letisha, berhasil menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh ideal dengan diet mayo serta olahraga rutin | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Bagi wanita cantik ini, diet mayo sangat memberikan dampak positif. Ia pun berhasil mengurangi bobot tubuhnya hingga empat kilogram. "Jus sayur atau ngga makan karbohidrat aku pernah coba. Tapi diet mayo membuat berat tubuh lebih ringan, bahkan lebih berenergi setelahnya," ujar wanita berdarah Batak ini.

Zizi menambahkan, "Padahal tujuan awalnya kan aku pengen mengukur kemampuanku apakah aku kuat dengan diet tersebut karena menurut orang-orang diet itu cukup ekstrem. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, tubuh lebih terasa sehat saat melakukan diet mayo ini. Aku berencana melakukan diet mayo lagi tahun depan. Ya, karena efeknya yang baik tapi tidak terlalu terobsesi. Terpenting, makanannya harus seimbang dan tidak pakai garam, gula, juga minyak." tambahnya.

Selain menjaga asupan makanan, Zizi pun sangat rutin berolahraga. Buat wanita cantik ini, olahraga ialah suatu pekerjaan yang harus ia kerjakan. "Olahraga bagiku ialah sebuah kerjaan, jadi harus dilakukan. Jika kita selalu memasukkan makanan pada tubuh, di situlah kita harus mengeluarkannya. Caranya ya dengan olahraga." ujarnya.

Ia pun ingin mencoba berbagai olahraga yang belum pernah ia jelajahi "Aku biasanya olahraga TRX zumba. Yang paling simple jogging dekat rumah. Malah pengen mencoba semua kaya muaythai, yoga, boxing, fleksibilitas kelenturan tulang belakang, fat burbing karena saat ini olahraga banyak yang menarik dan studio olahraga juga telah banyak yang bermunculan." tutur Zizi.

Ladies, itulah tips diet sukses ala Zizi. Selain kita harus sangat memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap hari, kita juga harus rajin olahraga. Kalau mau tubuh langsing seperti Zizi, nggak ada salahnya jika mulai saat ini kamu memperhatikan lagi cara diet kamu dan konsisten dalam melakukannya.



(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading