Sukses

Beauty

Awas, Ini Bahaya Meletakkan Smartphone Di Bawah Bantal Saat Tidur

Di jaman sekarang ini, smartphone seakan jadi kebutuhan utama Ladies. Di mana saja kita berada pasti akan melihat seseorang memegang gadget. Dunia maya sepertinya sudah menjadi sebagian dari kehidupan nyata para pengguna smartphone. Karena itu tak usah heran jika sepanjang hari benda itu tak pernah lepas dari seseorang. Jika smartphone ketinggalan maka mood akan langsung terjun bebas dan yang ada hanyalah keresahan.

Salah satu kebiasaan orang-orang sebelum tidur adalah mengecek smartphone mereka. Beberapa di antaranya malah bermain sosmed atau bahkan game. Tak sedikit yang juga menonton serial favorit mereka lewat layar smartphone. Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang suka menggunakan ponsel sambil tiduran, bahkan meletakkan ponsel di bawah bantal. Well, jangan teruskan kebiasaan ini Ladies, karena bisa mengganggu kesehatan tubuhmu.

Smartphone adalah benda yang mengandung radiasi yang kuat. Mungkin efeknya tak langsung dialami oleh tubuh, namun dalam beberapa tahun ke depan radiasi ini mampu menyebabkan risiko tumbuhnya tumor dan kanker lho. Karenanya sangat disarankan untukmu meletakkan ponsel cukup jauh dari bantal, misalnya saja 1-2 meter dari posisi tidurmu Ladies.

Memang sudah seharusnya kita tidur dalam keadaan hening dan tanpa penerangan karena sangat menyehatkan. Saat tidur adalah saat di mana sel tubuh lebih tenang dan terhindar dari radiasi yang kurang menguntungkan. Sedari kini yuk gunakan ponsel dengan seperlunya Ladies. Pakai smartphone dengan durasi cukup dan bila hanya diperlukan saja. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading