Sukses

Beauty

Kurangi Ngemil dan Banyak Minum Air, Solusi Cepat Diet Sehat

Memiliki tubuh tanpa lemak bukan hanya memperbaiki tampilan, namun baik juga bagi kesehatan kita. Pola makan yang sehat menjadi jaminan tubuh menjadi selalu sehat dan segar. Memiliki tubuh sehat tentu saja akan membuat kamu memiliki tubuh bak model.

Memang tak semudah membalikkan telapak tangan melakukan pola makan sehat. Banyak tantangan yang harus kita hadapi, apalagi bagi kita yang terbiasa mengemil dan makan-makanan enak. Biasanya, makanan enak memicu kita memiliki bobot tubuh yang berlebihan.

Menanggulangi masalah tersebut, dr. Stella Bella MGizi, SpGK, menjelaskan bagaimana cara mudah agar kamu memiliki tubuh yang langsing.

"Jika kamu sering ngemil gurih dan manis sebaiknya dikurangi. Dari awal kamu ngemil tiga kali sehari, sekarang cukup satu kali. Jadi kita bisa ganti selingan makan itu dengan cemilan sehat seperti buah," ungkapnya.

"Jam makan pun harus teratur, ketika kamu sehabis makan, tunggu hingga tiga jam agar lambung kosong, jangan makan lagi ketika belum tiga jam. Hal ini membantu agar gula darah tidak naik turun," tambah dr. Stella.

Hindari banyak makan gorengan, kurangi porsi nasi dan lauk, perbanyaklah makan sayur dan buah, dan jangan lupa minum terlebih dahulu sebelum makan. Saat makan pun bisa disiasati dengan minum air, setelah beberapa suap makanan, minum lagi, begitu seterusnya hingga makan habis. Inilah yang membuat kamu cepat kenyang dan tidak mengonsumsi makanan dengan berlebihan.

"Ambillah makan jangan terlalu banyak, jangan lapar mata. Ambil saja makanan secukupnya," ungkap dr. Stella mengakhiri wawancara.

Sudah tahu harus melakukan apa kan untuk memulai diet ladies?

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading