Sukses

Beauty

Rendam Kaki di Air Hangat, Solusi Mudah Sembuhkan Migrain

Bisa dipastikan bahwa hampir semua orang pernah merasa migrain atau sakit kepala. Sakitnya pun tak semuanya ringan, beberapa sakit migrain bahkan sangat sakit dan membuat seseorang hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Banyak yang mengatakan bahwa migrain merupakan sakit kepala yang sangat menyebalkan dan mengganggu. Migrain, juga telah menjadi salah satu sakit kepala yang bisa merusak mood atau suasana hati hingga membuat segalanya menjadi berantakan.

Mengenai migrain, kondisi ini sendiri merupakan salah satu kondisi yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari tubuh yang terlalu lelah, stres berat, PMS pada wanita atau karena tubuh kekurangan nutrisi serta vitamin. Dalam mengatasi dan menyembuhkan sakit migrain, sebenarnya hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, cara termudah yang sangat disarankan agar senantiasa kita lakukan untuk menyembuhkan migrain adalah merendam kaki di air hangat.

Dengan merendam telapak kaki di air hangat, hal ini akan membantu sistem aliran darah dalam tubuh bekerja dengan baik. Ini juga akan membantu otot-otot tubuh menjadi lebih rileks. Ketika sistem aliran darah bekerja dengan baik dan otot tubuh lebih rileks, dipastikan hal ini akan membuat otak menjadi lebih fresh dan migrain yang menyerang pun perlahan sembuh.

Namun, para ahli menyarankan agar migrain lebih mudah sembuh merendam kaki di dalam air hangat saja tidak cukup. Para ahli sangat menyarankan agar kita juga senantiasa mengompres dahi serta tengkuk menggunakan air dingin. Perpaduan antara merendam kaki di dalam air hangat dengan mengompres tengkuk dengan air dingin akan membuat migrain lebih mudah sembuh. Ini juga akan membuat otot di seluruh tubuh terutama di kepala kembali rileks dan nyaman.

Seorang ahli yang melakukan penelitian terkait penemuan ini mengatakan, "Hangatnya air yang dipadu dengan dinginnya kompres merupakan kombinasi yang tepat dan baik untuk meredakan serta menyembuhkan migrain. Air dingin akan menarik panas dari tangan dan kaki yang kemudian membuat aliran darah di seluruh tubuh lebih lancar. Ketika aliran darah lancar, ini akan membuat nyeri migrain berkurang. Ini juga akan membuat tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman."

Well, buat kamu yang sering dilanda masalah migrain, jangan ragu untuk mengatasinya dengan cara ini. Tapi, jika kamu sudah melakukan cara ini namun migrain tak kunjung sembuh juga, pastikan untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan kamu ke dokter atau rumah sakit terdekat. Semoga informasi ini bermanfaat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading