Sukses

Beauty

Benarkah Kuku Panjang Adalah Sumber Berbagai Penyakit?

Kuku yang panjang dianggap sebagai simbol kecantikan bagi beberapa wanita. Well Ladies, ternyata kuku panjang cukup berbahaya bagi kesehatan lho. Kuku panjang bisa jadi sumber penyakit jika tidak dirawat dan diperhatikan betul kesehatannya.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa kuku tangan dengan panjang lebih dari 3 mm dari luar ujung jari akan membawa bakteri berbahaya. Karenanya bagi kamu yang suka memelihara kuku panjang diharuskan untuk mencuci tangan dengan sangat baik. Orang yang memiliki kuku panjang juga disarankan untuk mencuci tangan setidaknya 15 detik sampai bersih untuk menghilangkan kuman-kuman yang tak tampak mata.

Setiap harinya tangan melakukan kontak dengan ratusan benda. Kita juga menggunakan tangan untuk memasak makanan dan makan. Karenanya kuku panjang rentan sekali menyebabkan beberapa penyakit karena merupakan tempat yang sempurna bagi kuman dan kotoran untuk tinggal. Untuk tetap bersih kuku harus dipotong pendek.

Beberapa wanita memang lebih suka dengan kuku yang panjang karena merasa lebih cantik. Mereka juga menghias kuku dengan berbagai cat kuku warna-warni dan manik-manik cantik. Jika kamu termasuk salah satunya maka jangan pernah lalai untuk menjaga kebersihan kukumu jika tak ingin bakteri dan kuman jahat masuk ke dalam tubuh ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading