Sukses

Beauty

Suka Makan Es krim & Nugget? Awas Bahaya Kanker Mengancam!

Siapa yang bisa menolak manis dan lembutnya es krim? Ketika kamu marah dan suasana hati sedang gila, es krim bisa jadi obat mujarab menenangkan hati dan pikiranmu. Tapi ternyata kamu harus hati-hati dengan es krim dan beberapa makanan lainnya.

Karena kemungkinan es krim bisa memicu kanker lho. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal kesehatan Cancer Research menunjukkan bahwa bahan kimia emulsi makanan bisa menimbulkan bakteri dalam usus memicu kanker usus. Dan es krim merupakan salah satu makanan yang membutuhkan bahan emulsi sebelum bisa dikonsumsi.

Penelitian yang dilakukan Emilie Viennois di Institute of Biomedical Sciences, Georgia State University ini memaparkan hubungan antara bahan emulsi makanan yang bisa mengubah bakteri di dalam usus jadi berbahaya dan memicu kanker pada tikus. Hasilnya, bahan ini memicu tumbuhnya tumor.

Pada awalnya bakteri akan memicu inflamasi dalam usus, kemudian mengganggu metabolisme sehingga bisa memicu penyakit lain seperti obesitas, jantung dan diabetes. Inflamasi dalam usus juga membuat suasana usus lebih mudah ditumbuhi sel abnormal tumor dan kanker.

Peneliti menyarankan untuk mengurangi makanan mengandung emulsi makanan. Makanan cepat saji, dan makanan instan harus dihindari. Oleh karena itu, lebih baik tidak berlebihan makan makanan tertentu, apalagi makanan yang harus melalui proses kimiawi emulsi seperti es krim, cokelat, sosis, soda, margarin, nugget, kornet dan lainnya. Yuk lebih peduli dan jaga kesehatan ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading