Sukses

Beauty

Bahaya, Hindari 6 Makanan Ini Agar Terhindar Kolesterol

Menjaga kesehatan memang penting, apalagi dengan semakin maraknya jenis penyakit yang berbahaya. Dari menjaga pola makan hingga rutin berolahraga. Nah, salah satu cara untuk menjaga tubuh tetap sehat adalah dengan cara menjaga pola makan. Menjaga makanan yang kamu konsumsi pun perlu kamu lakukan. Salah satunya adalah menghindari makanan yang mengandung kolesterol.

Ladies, berikut adalah 6 makanan yang mengandung kolesterol dan harus kamu hindari. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Daging Bebek

    Suka makanan dari sajian daging bebek? jika kamu menggemari makanan ini mulai saat ini kamu harus mengurangi konsumsinya. Daging bebek meskipun kaya akan protein, ternyata kaya akan kandungan kolesterol.

    Kuning Telur

    Kuning telur adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Makan kuning telur bukan berarti tidak boleh, batasi konsumsinya. Jika kamu sudah makan kuning telur hindari makan kuning telur di siang atau malam hari.

    Udang

    Penggemar udang? Sebaiknya kurangi konsumsi udang mulai sekarang. Udang memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Kolesterol pada udang 195mg per 100 gram udang.

    Daging Merah

    Daging sapi dan kambing merupakan sumber kolesterol yang tinggi. Hal ini karena daging merah memiliki kandungan lemak jenuh dan kadar kolesterol jahat yang tinggi. Hal inilah yang menyebabkan para ahli menyarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi daging merah.

    Mentega

    Meskipun rasanya yang enak dan banyak digunakan sebagai pengganti minyak goreng, ternyata mentega tidak baik untuk kesehatan. Mentega kaya akan kolesterol sehingga tidak baik untuk kesehatan. Batasi menggunakan mentega.

    Es Krim

    Meskipun enak dan biasa digunakan untuk menghilangkan stres, terlalu banyak mengonsumsi es krim tidak baik. Menurut penelitian satu gelas es krim lebih tinggi kandungan kolesterolnya dibanding 10 buah donat. Hmm, tinggi juga ya?

Ladies, demikian 6 makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading