Sukses

Beauty

5 Olahraga Sederhana Untuk Ibu Super Sibuk Di Rumah

Punya tiga hingga empat anak dengan usia dan kebutuhan berbeda di rumah pasti sangat membuatmu sibuk, mau tak mau kamu harus mengerjakan segala sesuatu dengan cepat dan efektif. Kamu tak bisa membuang banyak waktu karena ada banyak hal yang harus diselesaikan dan dikerjakan.

Jadwalmu mungkin sama padatnya dengan bos besar perusahaan. Lalu bagaimana dengan olahraga agar tubuhmu tetap sehat dan bugar? Melakukan urusan rumah dan anak saja sudah membuatmu lelah, boro-boro olahraga, benar kan?

Tenang, kamu tak harus keluar rumah kok untuk bisa olahraga. Yang kamu butuhkan mungkin hanya ruangan kecil. Dan kamu tetap bisa olahraga meski sibuk, ini caranya.

copyright by parenting.com

Latihan 1 : Duduk di ujung kursi. Punggung lurus, rentangkan kedua tangan ke depan sambil menarik tubuh ke depan. Tahan otot perut dan otot kaki. Kembali ke posisi semula. Lakukan beberapa kali.

copyright by parenting.com

Latihan 2: Berbaring dengan kedua kaki terbuka namun telapak kaki menyatu. Kedua tangan menyatu di atas kepala. Lakukan sit-up untuk melatih otot perut. Semampumu saja, atur juga pernapasan.

copyright by parenting.com

Latihan 3: Berbaring dengan kaki menyilang di atas lutut. Tangan menahan kepala. Angkat tubuh hingga menyentuh lutut, untuk melatih otot perut. Lakukan sebanyak yang kamu bisa.

copyright by parenting.com

Latihan 4: Lakukan push-up. Tak peru dengan kaki lurus, cukup dengan lutut ditekuk. Lakukan setiap hari untuk melatih otot lengan.

copyright by parenting.com

Latihan 5: Berdiri dengan kursi di depanmu, luruskan kaki dan angkat lurus ke belakang. Latihan ini berfungsi mengencangkan otot bokong dan kaki.

Itu dia beberapa latihan sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Yuk jadi ibu yang sibuk yang tetap sehat dan bugar ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading