Sukses

Beauty

Tambahkan Bahan Ini, Makan Nasi Tak Akan Bikin Tubuh Gemuk

Nasi adalah bahan makanan pokok yang populer hampir di seluruh belahan dunia. Nasi sangat mudah dipadukan dengan berbagai makanan lain dan harganya relatif murah, karenanya nasi banyak dipilih sebagai makanan pokok. Sayangnya nasi ini dapat menyebabkan timbunan lemak pada tubuh makin banyak. Setelah dikonsumsi, pati dalam nasi putih berubah menjadi gula dan akhirnya menjadi lemak.

Beberapa orang melakukan diet nasi putih agar tubuh mereka lebih ideal. Bagi kamu yang mungkin susah untuk mengurangi asupan nasi namun tetap ingin diet bisa mencoba trik yang satu ini Ladies. Ada satu teknik memasak yang bisa mengurangi nilai kalori dari nasi hingga 50 persen lho. Para peneliti di Sri Lanka telah menemukan cara baru untuk memasak nasi, yang tidak hanya akan membuatnya lebih ringan kalori tetapi juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. Berikut caranya...

 

  • Rebus air dalam panci.
  • Sebelum memasukkan beras tambahkan minyak kelapa di dalam rebusan air Ladies. Takaran minyak kelapa haruslah 3% dari banyaknya beras yang akan kamu masak. Misalnya saja untuk setengah cangkir beras, tambahkan satu sendok teh minyak kelapa.
  • Setelah nasi matang, biarkan dingin di dalam kulkas selama hampir 12 jam sebelum kamu konsumsi.
  • Sebelum makan panaskan nasi dalam microwave.

Minyak kelapa yang ditambahkan dalam nasi mampu membantu mengurangi kadar pati resisten hingga 10 kali. Memasak nasi dengan metode ini sangat disarankan untuk mereka yang terkena diabetes dan obesitas. Namun metode ini masih diteliti lebih lanjut untuk menemukan formula yang paling pas untuk membantu meningkatkan kesehatan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading