Sukses

Beauty

Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari, Ini Manfaat Seksinya!

Ladies, apa minuman favoritmu di pagi hari? Mungkin kamu kebiasaan minum kopi di pagi hari untuk membuatmu langsung terjaga. Atau mungkin lebih suka minum segelas susu untuk membuatmu lebih berenergi. Tapi pernah kepikiran nggak untuk mengawali hari dengan minum air putih hangat?

Minum air putih hangat di pagi hari ternyata banyak sekali manfaatnya. Seperti yang dikutip oleh lifehack.org, Stella Metsovas, ahli gizi klinis dan pakar kesehatan di Food and Nutrition Sciences memaparkan, "Para dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari, biasanya dengan rendaman lemon yang kaya polifenol atau dengan teh, terbukti bisa menurunkan aktivitas radikal bebas di dalam tubuh." Minum air putih hangat bisa membantu mengencangkan usus sehingga dapat membantu menjaga sistem pencernaan tubuh.

Ada sejumlah manfaat seksi lain yang bisa didapat dari minum air putih hangat di pagi hari. Selengkapnya, yuk kita ikuti infonya di sini.

Mencegah Penuaan Dini
Ingin selalu terlihat cantik dan awet muda? Bisa mulai dengan minum air putih hangat di pagi hari. Saat terjadi penumpukan racun di dalam tubuh, maka tubuh akan gampang terserang penyakit dan penuaan dini akan terjadi. Air hangat dapat membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Sehingga bisa membantu memperbaiki sel-sel kulit yang dapat menjaga elastisitas kulit.

Meredakan Nyeri Haid
Sering mengalami kram perut atau nyeri haid setiap bulannya? Coba redakan dengan minum air putih hangat. Air putih hangat dapat membantu meredakan kram perut karena bisa meningkatkan sirkulasi pembuluh darah kapiler dan merilekskan otot-otot di dalam tubuh.

Membuat Tubuh Makin Langsing dan Seksi
Ingin mendapatkan tubuh lebih langsing dengan menurunkan berat badan? Coba lebih rutin minum air hangat di pagi hari. Air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh yang kemudian dapat meningkatkan laju metabolisme. Meningkatkan aktivitas metabolisme tubuh ini membuat tubuh jadi lebih mudah membakar kalori sepanjang hari.

Kalau kamu mengawali hari dengan minum segelas air hangat campur perasan jeruk lemon, maka tubuh bisa lebih mudah memecah jaringan adiposa (jaringan lemak). Air jeruk lemon hangat ini pun bisa bantu mengendalikan nafsu makan karena lemon mengandung serat pektin.


Menjaga Sistem Pencernaan Tubuh
Minum segelas air putih hangat di pagi hari, sistem pencernaan tubuh akan lebih terjaga. Tubuh bisa mencerna makanan dengan lebih baik dan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Setelah makan pun, sebaiknya minum air hangat dan bukan air dingin. Air dingin justru akan memadatkan minyak dan lemak pada makanan yang baru kita makan. Sehingga dampaknya penumpukan lemak bakal lebih susah dicerna oleh tubuh.

Memperlancar Sirkulasi Darah
Tumpukan lemak di dalam tubuh bisa luntur saat kita minum air hangat. Saat racun dalam tubuh bisa dikeluarkan, maka sirkulasi darah bisa makin lancar. Air hangat juga bisa membantu merilekskan otot-otot tubuh dan membuat tubuh terasa lebih nyaman.

Selain sejumlah manfaat di atas, minum air hangat di pagi hari juga bisa membantu mengatasi masalah konstipasi atau susah buang air besar. Karena biasanya masalah konstipasi ini muncul karena tubuh kekurangan cairan. Jadi penting untuk memastikan tubuh mendapatkan cairan yang dibutuhkan agar tidak mengalami masalah susah buang air besar.

Nah, sekarang jadi makin semangat lagi nih buat lebih rutin lagi minum air putih hangat di pagi hari. Semoga info ini bermanfaat buatmu, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading